Pj Wako Sonny Rayakan HDI ke-31 Bersama Ratusan Disabilitas

Padang Panjang, investigasi.news — Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si rayakan Hari Disabilitas Internasional (HDI) ke-31 bersama ratusan disabilitas Kota Padang Panjang, di Gedung M. Sjafei, Ahad (3/12).

Ditandai dengan pemotongan kue oleh Pj Wako Sonny didampingi Pj Ketua TP-PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, SE.Ak, Pj Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, M.E, Ketua DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Muhamad Ilham, S.Ds, M.Sn disaksikan kepala OPD, camat dan lurah se-Padang Panjang dan lainnya.

Dalam sambutannya, Sonny mengatakan, tugas dan kewajiban dari Pemerintah Kota untuk melindungi seluruh masyarakat termasuk di dalamnya anak-anak dan disabilitas.

“ini sudah menjadi komitmen kita bersama untuk menjadikan Padang Panjang menjadi Kota Ramah Disabilitas, Kota Ramah Anak dan Kota Ramah Lansia. Juga berkomitmen bahwa disabilitas harus mendapatkan perhatian yang lebih dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Ilham menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan HDI di Padang Panjang.

“Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini untuk menciptakan Padang Panjang sebagai Kota Ramah Disabilitas dan Ramah Anak. Ke depannya kami berharap kegiatan tahunan ini bisa berjalan terus. Semoga disabilitas Padang Panjang bisa menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Adab beberapa kegiatan yang dilaksanakan PDDI. Di antaranya Pawai Disabilitas Ceria, pameran produk dan karya serta pemberian penghargaan. Lalu, talkshow motivasi oleh Aktivis dan Pemerhati Disabilitas, Antoni Tsaputra, S.S, M.A, Ph.D. Ia merupakan Dosen Universitas Negeri Padang (UNP), alumni S3 University of New South Wales, Australia dan Winner of Australia Alumni Award 2022. (shintia/kamal)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles