TK Jailani Alidinsyah Patut Calon Bupati Pasbar 2024-2929

More articles

spot_img

Pasbar, investigasi.news-Tuanku Jailani Alidinsyah, Daulat yang di pertuan Parit Batu Pucuk Adat Pasaman terus di gadang-gadangkan masyarakat Pasaman Barat (Pasbar), untuk bakal calon Bupati Pasbar priode 2024-2029 mendatang.

Tuanku Jailani, ini sangat patut menjadi calon Bupati Pasbar, karena merupakan tokoh Pasbar yang sudah malang melintang dengan banyak pengalaman,”kata salah seorang tokoh masyarakat Pasbar Ipendi, panglimo rajo.

Dikatakan Ipendi, Tuanku Jailani Alidinsyah yang menjadi perbincangan hangat di kalangan milenial politik dan di tingkat masyarakat, menyebut-nyebut kalau ia sudah sewajarnya memimpin Pasbar, kedepan,” katanya.

Putra Pasbar tersebut lahir di Simpang Empat 22 Oktober 1969, dengan pendidikan terakhir magister akuntansi serta mempunyai riwayat pendidikan, Sekloh Dasar Negeri (SDN) 01 Pasaman, SMPN 01 Pasaman, SMAN 01 Pasaman, mengambil pendidikan S1 Menajeman di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Pontianak dan mengambil gelar Magister Akuntansi di Universitas Tanjung Pura Pontianak.

Beliau juga mempunyai pengalaman ber organisasi diantaranya, Daulat Yang Di Pertuan Parit Batu Pucuk Adat Pasaman, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau, Ketua kehormatan badan peradilan adat Pasaman Barat.

Untuk riwayat pekerjaan, lanjutnya, juga sebagai Chief Clerk di PT. Permata Hijau Pasaman 2 dan directur utama PT. Rajawali Citra Mahkota, sehingga untuk pengalaman beliau sangat tidak di ragukan lagi untuk menjadi pemimpin Pasbar.

“Bagaimanapun caranya selagi tidak melanggar perintah Allah secara bersama-sama mari kita berikan dukungan, Pasaman itu punya Pasaman. Marwah Pasaman itu punyanya Pasaman dan Mengembalikan Pasaman ke penguasa Pasaman untuk memperbaiki Pasaman,” katanya.

Dengan harapan kedepan, masyarakat Pasbar mempunyai suatu pandangan kedepan demi tercapainya kemakmuran, kesejahteraan ekonomi masyarakat yang terus terpuruk begitu juga dengan peningkatan bidang agama kedepan,” katanya.

Selain itu lanjutnya, bergabungnya Tuanku Jailani Alidinsyah di dalam partai PKS dan telah terbukti memberikan dampak besar terhadap perkembangan PKS di Pasbar, pada Pemilu yang berlalu PKS memperoleh 5 kursi dan setidaknya akan menepati posisi wakil di DPRD Pasbar nantinya,” katanya.

Ia juga mengatakan, politik didalam agama merupakan sifatnya sarana, idiologis dan taktis. Politik cendrung pada strategis dan mengatur siasat bagaimana memperoleh hasil yang memuaskan untuk itu di harapkan masyarakat sudah cerdas dalam memilih pemimpin yang dapat memajukan dan mengangkat perekonomian masyarakat pada yang lebih baik. (malin)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img