Bupati Pasaman Sebut Nagari Merupakan Ujung Tombak Pelayanan Pemerintah

Padang, Investigasi.news – Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan, nagari sebagai unit pemerintahan terendah merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Karena dalam prakteknya, aparatur pemerintahan nagarilah yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” kata Bupati Sabar saat menutup rapat kerja percepatan capaian PBB-P2 se-Kabupaten Pasaman di Padang, Selasa (12/12/2023).

Dengan demikian, menurut mantan anggota DPRD Sumbar itu, apa yang terjadi pada pelayanan di tingkat nagari, maka itulah gambaran pelayanan pemerintah secara umum.

Di hadapan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Pasaman dan para wali nagari, Bupati Sabar juga bicara tentang kepuasan batin. “Dalam beberapa kasus, kepuasan batin bisa melebihi segalanya,” kata Sabar.

Termasuk dalam konteks tugas sebagai pelayan masyarakat, kepuasan batin diniscayakan akan memiliki tempat tersendiri. “Termasuk kepuasan bila mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sabar juga mengingatkan tentang pentingnya upaya yang sungguh-sungguh dan terus-menerus untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

“Karena kesejahteraan sangat erat kaitannya dengan bidang-bidang lain,” ujar Sabar. “Termasuk dalam soal perpajakan. Di tengah masyarakat yang sejahtera tentu petugas tidak akan susah-susah lagi melakukan pemungutan,” tandasnya.

Bupati Sabar juga menyatakan memberi apresiasi terhadap pihak terkait di lingkup Pemkab Pasaman sehingga realisasi PBB-P2 Pasaman termasuk yang tertinggi. “Mohon dipertahankan, dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya. Mc

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles