Canangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma ke VIII, Bupati Sabar AS: Tingkatkan Produk Unggulan Nagari

More articles

spot_img

Pasaman, investigasi.news-Bupati Pasaman, Sabar AS, telah secara resmi mencanangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma tingkat Kabupaten Pasaman ke VIII di Halaman Kantor Camat Rao Selatan pada hari Selasa, 05/03/2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Dasa Wisma dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pasaman, serta pengurus TP PKK Kabupaten Pasaman, kecamatan, nagari, dan kejorongan.

Hadiri juga sejumlah tokoh penting, antara lain Ketua TP PKK Pasaman Ny. Denny Sabar AS, Ketua DWP Pasaman Ny. Neni Yasri Uripsyah, para Kepala OPD, Camat se Kabupaten Pasaman, Wali Nagari, Pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Nagari, Baznas Pasaman, Pimpinan Bank, Tokoh Masyarakat, dan ratusan kader PKK serta Dasa Wisma.

Ketua Pelaksana kegiatan Bulan Bhakti Dasa Wisma ke VIII Kabupaten Pasaman, Fitriani, menjelaskan bahwa tema kali ini adalah “Melalui pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma, kita optimalkan peran dan fungsi kelompok Dasa Wisma dan lembaga kemasyarakatan dalam pembangunan nagari di Kabupaten Pasaman.”

Fitriani juga menegaskan bahwa tujuan umum kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan, kesadaran gotong-royong, dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Sementara itu, tujuan khususnya adalah meningkatkan kemauan dan kemapanan ketua kelompok Dasa Wisma dalam pendataan, pencatatan, pelaporan, pembinaan, dan penggerakan warga untuk melaksanakan 10 program PKK.

Ketua TP PKK Pasaman, Ny. Denny Sabar AS, juga menekankan pentingnya kegiatan seperti GELARI PELANGI dan pendataan UP2K yang dilakukan secara serentak oleh Pokja 2, serta bulan bakti kelompok Dasa Wisma yang telah dimulai sejak tahun 2017 dan difasilitasi oleh Pokja 3.

Selain itu, pada tanggal 7 Maret 2024, akan dilaksanakan pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma tingkat provinsi Sumatra Barat oleh Gubernur Sumatra Barat di Kabupaten Agam.

Bupati Pasaman, Sabar AS, menyatakan bahwa kegiatan Bulan Bhakti Dasa Wisma ini sangat penting karena Dasa Wisma merupakan garda terdepan dari TP PKK dalam melaksanakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan apresiasi kepada kelompok UMKM di nagari yang telah menghasilkan produk kerajinan seperti anyaman, makanan kemasan, dan kerajinan lainnya, serta menyatakan keyakinannya bahwa produk-produk tersebut dapat menjadi unggulan Kabupaten Pasaman.

Bupati juga menekankan pentingnya produk kuliner berkualitas untuk mendukung peningkatan sektor pariwisata, sehingga Pasaman dapat menjadi tujuan wisata yang diminati baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pada kegiatan yang sama, dilakukan juga penyerahan tropi dan hadiah untuk juara Dasa Wisma tingkat Kabupaten Pasaman oleh Bupati Pasaman, serta penyerahan bibit cabe rawit kepada kelompok Dasa Wisma oleh Ketua TP PKK Pasaman, Karno.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img