Goro Bersama Masyarakat, Kodim Pasaman Bersihkan Tanah Longsor Di Koto Tangah

Pasaman, investigasi.news – Tidak hanya melakukan pembersihan timbunan lumpur dan tumpukan kayu yang terbawa arus banjir bandang di Kota Lubuk Sikaping, sejak Minggu (3/12), Komandan Kodim 0305 Pasaman, Letkol. Inf. Putra Negara bersama Danramil Bonjol Kapten Inf. Jarmen Sinaga dan anggota koramil, juga lakukan aksi sosial pembersihan tanah longsor yang menutup sebagian badan jalan di kawasan Koto Tangah, Kecamatan Bonjol.

“Bekas longsoran itu sudah cukup lama dan cukup mengganggu arus lalulintas. Atas perintah Dandim, kami lakukan pembersihan dan membuang tanah longsor itu hari ini,” ujar Kapt. Inf. Jarmen S. di lokasi goro, Senin (4/12).

Dari pantauan media ini, tanah longsoran di daerah tebing curam itu, merupakan lokasi rawan kecelakaan. Ruas jalannya menanjak, dengan jurang dalam di salah satu sisinya. Jika cuaca hujan, jalan itu menjadi sangat licin dan membahayakan.

“Kami bersama anggota goro bersama masyarakat, dibantu pihak Nagari Ganggo Hilia dan jorong setempat,” ujar Kapt. Jarmen S.

Goro bersama yang melibatkan 10 personil TNI dibantu belasan masyarakat, dimulai pukul 08.00 wib pagi dan dihadiri langsung Dandim 0305 Pasaman.

Bermodalkan gerobak pasir, cangkul dan skop, pekerjaan pembersihan dapat diselesaikan pada pukul 11.30 Wib.

“Alhamdulillah, anggota dibantu masyarakat berhasil membersihkan lokasi longsoran secara kurvey, tanpa alat berat,” ujar Dandim Putra Negara.

Usai dibersihkan, arus lalu lintas yang ramai dilalui kendaraan dari Lubuk Sikaping menuju Padang atau menuju Pasaman Barat itu, terlihat bersih dan kembali aman untuk dilewati. Red

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles