Kembalinya ‘Si Anak Manis’ Nahkodai Inspektorat Sula

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news – Akhir tahun 2023 banyak kejutan diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Kepulauan Sula dan Bupati Fifian Adeningsi Mus. Setelah kemarin ada pengunduran diri yang mendadak dari Nurlaila Karepesina Kadis Nakertrans, padahal sebelumnya ada pergeseran di Inspektorat Pemda Sula.

Pergeseran itu terjadi pada tanggal 1 Desember 2023 yang mana Hi. Kamal Sangaji kembali digeser dan digantikan oleh Kamarudin Mahdi, hal ini tertuang pada SK. Bupati Sula (Surat Perintah Pelaksana Tugas) nomor 839/2363/KS/XII/2023, sedangkan untuk Hi. Kamal Sangaji belum diketahui ditempatkan dimana.

Kamarudin sendiri bukan orang baru di Inspektorat, sebelumnya pria yang akrab dengan akronim KM ini menjadi Plt. Inspektur sampai adanya dugaan kasus penggelapan dana pengawasan senilai Rp 1,1 miliar yang kini tengah bergulir di Polres Sula.

Baca Juga :  Nasdem Sula Realistis Terkait Dugaan Perkara Pidana Yang Menimpa Mantan Kadernya

Ditariknya KM tentu amat sangat menarik, karena KM sendiri merupakan ’anak manis’ bagi Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus, soal kedekatan mereka tentu sudah menjadi rahasia umum.

Namun yang tidak kalah menarik adalah, apakah penunjukan kembali KM menjadi inspektur ada hubungannya dengan kasus yang tengah berproses di unit Tipikor Polres Kepulauan Sula ?

( RL )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img