Pemkab Pessel Siapkan Mandeh Sebagai Destinasi Utama

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Pesisir Selatan merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Barat yang kaya akan kawasan pariwisata. Dimana Pesisir Selatan memiliki Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh. Sejak muncul ke permukaan hingga kini terus berkembang.

Melihat aset yang luar biasa tersebut, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sedang berusaha membangun infrastruktur yang akan membuat kunjungan wisatawan lebih menyenangkan.

Bahkan Mandeh memiliki Touris Information Center (TIC) yang memudahkan wisatawan mencari tempat wisata dan mencari akomodasi.

Selain menyediakan infrastruktur dan fasilitas lainnya, pemerintah kabupaten terus berupaya mempromosikan wilayah Mandeh melalui acara pariwisata.

Untuk tahun ini, pemerintah kabupaten bersama pihak ketiga akan menyelenggarakan acara fun bike skala nasional dengan peserta dari luar daerah. Itu akan dimulai di Painan dan berakhir di Mandeh.

Baca Juga :  Perbaikan Jembatan Amblas Akibat Banjir Jadi Prioritas Pemda Pesisir Selatan

Pemerintah kabupaten berharap 2,5 juta wisatawan—baik dalam negeri maupun asing—datang ke kabupaten.

“Kami siapkan Mandeh sebagai destinasi utama mampu menjawab target yang telah tertuang dalam rencana pembangunan daerah,” kata Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar beberapa waktu lalu.

“Namun, yang tak kalah penting adalah menyediakan berbagai stimulan agar investor merasa nyaman dan mudah menanamkan uang mereka di sektor pariwisata Mandeh”, katanya. Mc

spot_img
spot_img

Latest

spot_img