Tinjau Pasar Kumpulan, Bupati Sabar AS Ingatkan Hal Ini

Pasaman, Investigasi.news – Menyikapi moment peringatan hari besar keagamaan dan pergantian tahun di penghujung tahun 2023 ini, Bupati Pasaman Sabar AS lakukan peninjauan harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Kumpulan, Kecamatan Bonjol, Kamis (28/12).

Dari dialog dengan sejumlah pedagang dan pembeli di pasar terbesar di wilayah selatan Kabupaten Pasaman itu, Bupati Sabar AS mendapati harga kebutuhan bahan pokok relatif stabil, termasuk harga cabe merah yang diprediksi bakal naik, ternyata bertahan diharga Rp.50 ribu/kilogramnya.

“Cabe dari aceh masuk Pak, jadi harga cabe merah bisa bertahan di Rp.50 ribu,” tutur pedagang saat berdialog dengan Bupati Pasaman.

Menurut keterangan Bupati Sabar AS, harga kebutuhan bahan pokok masyarakat relatif stabil di Pasaman, termasuk daging, ikan dan ayam. Kendati ada fluktuasi harga bawang dan komoditi lainnya, namun kondisinya masih ditambang wajar.

Kepada Sekda Pasaman dan Kadis Perindagkop dan UKM dipesankan bupati untuk terus memantau perkembangan harga pasar, hingga masuk bulan puasa ramadhan dan idul fitri empat bulan kedepan.

“Terus pantau, jika terjadi lonjakan harga, lakukan interfensi pasar supaya harga – harga kebutuhan pokok bisa stabil dan terjangkau oleh masyarakat,” ujar bupati Sabar AS kepada sekda Yasri Uripsyah dan kadis perindagkop yang mendampingi Bupati saat itu.

Sejumlah pedagang dengan berbagai komoditi dagangan sempat berdialog langsung dengan Bupati Pasaman. Ada harapan dan ada keinginan yang diutarakan kepada bupati.

Kunjungan ‘orang nomor satu’ Pasaman di areal pasar rakyat tersebut, mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang memadati pasar kumpulan kamis siang itu. Ada yang ingin bersalaman dan banyak pula yang ingin melakukan foto selfi dengan bupati muda dan enerjik tersebut. Mc

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles