Gubernur Mahyeldi Hadiri Halal Bi Halal PPKM

Padang, investigasi.news – Keluarga Besar Persatuan Perantau Kanagarian Maninjau (PPKM) Kota Padang menggelar Halal bi halal di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (14/5/2023). Acara tersebut dihadiri oleh ratusan perantau asal Maninjau yang berdomisili di Kota Padang dan sekitarnya.

Dalam acara tersebut Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah sampaikan pesan khusus kepada keluarga besar PPKM, yaitu jangan pernah melupakan kampung halaman. Meskipun jaraknya jauh dari perantauan, sempatkanlah untuk pulang paling tidak sekali dalam setahun karena dari sanalah kita bermula, belajar untuk menjadi pribadi yang berkarakter.

“Ada dua ikatan yang sulit lepas dari setiap jiwa individu, pertama ikatan persaudaraan dan kedua ikatan emosional dengan kampung halaman. Jagalah kedua ikatan emosional tersebut, karena dari sana kita mengawali pembelajaran tentang hidup,” pesan Mahyeldi.

Baca Juga :  Tinjau Pasar Raya Padang, Menteri Zulhas dan Buya Mahyeldi Bagi-bagi Sembako

Mahyeldi menyebut, melalui momentum halal bihalal ini berbagai hal bisa dibicarakan, mulai dari silaturahmi sampai pemecahan masalah yang ada dikampung halaman.

“Bangunlah kampung halaman, membantu itu tidak hanya melalui materi tetapi juga bisa melalui sumbang saran,” ucapnya.

Ia menegaskan, hal tersebut penting dan harus diingatkan kembali, karena membangun kampung adalah bagian dari tanggungjawab kita sebagai anak nagari.

Sementara itu, Ketua PPKM Padang Prof Syahril Datuak Manindiah Nan Sati menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur dalam acara Halal Bi Halal PPKM. Dalam kesempatan tersebut, Ia juga berpesan kepada seluruh perantau agar senantiasa menjaga kekompakan dan menjaga nama baik kampung halaman di perantauan.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar Launching Pesantren Ramadhan Kolaborasi

“PPKM merupakan rumah besar untuk warga Maninjau yang ada di Padang, kita bisa berkumpul, mari kita jaga kekompakan dan nama baik kampung halaman. Kita harus harumkan nama Maninjau melalui kontribusi positif untuk membangun Sumbar lebih maju,” kata Syahril.

Kontribusi positif itu bisa dilakukan melalui berbagai hal seperti membantu melestarikan budaya Minangkabau, menjaga nama baik daerah dalam setiap interaksi dan sebagainya.

“Mari kita dukung program-program strategi dari Pemprov Sumbar, kita harus berkontribusi untuk Sumbar yang lebih baik salah satunya dengan menetapkan kawasan Maninjau sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Sumbar,” ungkapnya. (adpsb)

Related Articles

Iklan
Iklan PLN ULP Pulang Pisau

Latest Articles

Iklan Idul Fitri Asarudin La ANe