Audiensi Dengan Kementerian PUPR, Bupati Pesisir Selatan Usulkan Anggaran Rp 575 M Perbaikan Infrastruktur Pasca Banjir

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta beberapa kepala bidang terkait, melakukan audiensi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (14 Mei 2024).

Pertemuan tersebut melibatkan Dirjen Cipta Karya, Dirjen Bina Marga, dan Dirjen Sumber Daya Air (SDA) guna membahas percepatan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir yang terjadi pada 7-8 Maret 2024.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Rusma Yul Anwar memaparkan kerusakan infrastruktur secara rinci kepada para Dirjen terkait. Kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan disampaikan kepada Dirjen Bina Marga, sementara kerusakan irigasi dan sungai disampaikan kepada Dirjen SDA. Selain itu, kebutuhan perbaikan air minum dan rehabilitasi rumah disampaikan kepada Dirjen Cipta Karya.

Total anggaran yang diusulkan untuk memperbaiki infrastruktur tersebut mencapai Rp 575 miliar. Anggaran ini belum termasuk biaya untuk perbaikan rumah yang saat ini masih dalam proses verifikasi.

Bupati berharap, dengan adanya dukungan dari Kementerian PUPR, perbaikan infrastruktur di Pesisir Selatan dapat segera direalisasikan, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal dan dampak banjir dapat diminimalisir di masa mendatang.

Rusma Yul Anwar menyatakan, “Kami berharap Kementerian PUPR dapat memberikan dukungan penuh agar perbaikan infrastruktur dapat segera terlaksana. Ini sangat penting untuk memulihkan kehidupan masyarakat Pesisir Selatan pasca bencana banjir yang cukup parah.”

Audiensi ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah Pesisir Selatan untuk terus berupaya memperbaiki kondisi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui pembangunan infrastruktur yang lebih baik dan tahan terhadap bencana. Sc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img