Bapedalitbang Gelar Workshop Pengimputan Data Stunting di Kabupaten Pesisir

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Bapedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Workshop Pengimputan Data Stunting di Kabupaten Pesisir Selatan bertempat di Hotel Gizela, Jumat (17/3).

Kegiatan yang berlangsung satu hari itu dibuka oleh Kepala Bapedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan diwakili Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM), Fadli Amra.

Sementara itu, kegiatan Workshop Pengimputan Data Stunting di Kabupaten Pesisir Selatan tersebut diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri perangkat daerah terkait, tenaga ahli stunting dan TPG Puskesmas se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM), Fadli Amra menegaskan, penanganan stunting di Kabupaten Pesisir Selatan harus dilakukan dengan kerjasama secara terintegrasi, berkelanjutan oleh lintas sektoral dan lintas program terkait serta dukungan dari organisasi profesi.

Selain itu ia mengatakan, rembuk stunting harus menjadi langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara bersama-sama antar perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan.

Untuk itu, penurunan stunting menjadi penting dilakukan dengan pendekatan multi-sektor melalui sinkronisasi program nasional, lokal dan masyarakat di tingkat pusat maupun daerah.

“Ya, tahun 2023 ini harus ada komitmen percepatan penurunan stunting bersama seluruh perangkat daerah terkait dan stakeholder lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tahun ini fokus melakukan penanganan stunting dengan melibatkan pihak terkait. “Mudah-mudahan upaya percepatan penurunan stunting berjalan sebagaimana mestinya,” tutupnya. Mc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img