Sekda Mawardi Roska Andi Hadiri Wisuda Tahfiz Angkatan ke-3, Ponpes Sabilul Jannah

More articles

spot_img

Sutera, 16 Mei 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska Andi, menghadiri Wisuda Tahfiz Angkatan ke-3 di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul Jannah, Sutera. Dalam sambutannya, Mawardi Roska Andi, menekankan pentingnya eksistensi pesantren sebagai pertahanan tangguh dalam melawan penyakit masyarakat. “Iman, akhlak, dan adab menjadi benteng yang kuat melawan segala penyakit masyarakat,” ujarnya.

Nama Sabilul Jannah yang berarti “Jalan ke Surga” mencerminkan harapan para pendiri, manajemen, pengasuh, dan orang tua untuk meraih manfaat dan keberkahan. Mawardi Roska Andi, juga mengapresiasi semangat dan kerja nyata semua pihak dalam mengembangkan pesantren sebagai ladang amal, catatan kebaikan, dan jalan menuju surga.

“Pimpinan Ponpes Sabilul Jannah, Zulfahmi Syahri, M.A., dalam sambutannya, menyebutkan bahwa perjalanan panjang Ponpes penuh dengan perjuangan, tantangan, dan spiritualisme. “Spirit kami untuk membangun peradaban ke-Islaman membuat kami bisa bertahan,” ungkapnya. Sebagai lembaga pendidikan, Ponpes terus mengembangkan diri dan menyesuaikan dengan kondisi terkini. “Kami terus membangun komunikasi dengan segenap pihak sehingga apapun permasalahan yang ada bisa dirembukan,” tambahnya.

Sampai saat ini, para alumni Ponpes Sabilul Jannah sudah berkiprah di berbagai bidang pengabdian, termasuk sebagai abdi negara, TNI, Polri, ASN, dan penyuluh agama yang tersebar di berbagai daerah.

Wisuda Tahfiz ini menjadi momen penting dalam perjalanan para santri yang telah menyelesaikan hafalan Al-Quran mereka. Diharapkan, mereka akan menjadi generasi yang berakhlak mulia dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat. Ns

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img