Bupati Rusma Luncurkan Program Pesisir Selatan Pintar

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, meluncurkan Program Pesisir Selatan Pintar (P2SP) bagi lebih 14.000 penerima yang terdiri dari murid SD dan siswa SMP.

Program tersebut menyasar keluarga miskin dan sangat miskin, yang selama ini belum tertampung oleh Program Nasional, Kartu Indonesia Pintar (PIP), sehingga Pemda Pesisir Selatan memandang perlu untuk menelurkan program PIP versi lokal ini.

“Kita berharap murid SD dan siswa SMP yang belum dapat beasiswa sedikit terbantu oleh P2SP ini” jelas Bupati pada penyerahan secara simbolis P2SP, usai upacara Hardiknas dilapangan Ilyas Yakub, Painan, 2 Mei 2024.

Rusma Yul Anwar berharap bahwa sesuai dengan misinya sejak awal memang fokus pada tiga sektor, salah satunya bidang pendidikan dan bisa terpenuhi.

Baca Juga :  Bupati Rusma Yul Anwar Sebut Jalan Lubuk Sariak menuju Kampung Akad Akan Segera Terealisasi

“Sektor pendidikan jadi tujuan penting kita, kuantitas dan kualitas, semoga P2SP ini turut membantu orang tua guna memenuhi kebutuhan sekolah” tukuknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Salim Muhaimin menyebutkan bahwa jumlah murid Sekolah Dasar penerima 10.750 orang dan mendapatkan bantuan Rp450.000,- orang per tahun. Sementara itu Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4.038 penerima dan mendapatkan beasiwa sebesar Rp750.000 orang pertahun.

“Total anggaran yang disalurkan mencapai Rp7,5 miliar” sebut Salim. Admin

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img