Bupati Rusma Yul Anwar Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Rantau Simalenang

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meninjau lokasi banjir bandang di Nagari Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Minggu (10/3). Pada kunjungan ke lokasi banjir bandang di Nagari Rantau Simalenang itu juga hadir Kapolres AKBP Nurhadiansyah, Dandim 0311 Letkol Sunardi, Ketua TP PKK Ny.Titi Rusma Yul Anwar, kepala perangkat daerah, Forkopimca dan Camat Linggo Sari Baganti, Busrasol.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan, Rantau Simalenang merupakan nagari terparah di Kecamatan Linggo Sari Baganti yang dilanda banjir bandang yang terjadi, Kamis (7/3) lalu.

Selain merendam pemukiman dan fasilitas umum, banjir bandang akibat tingginya curah hujan itu juga memutus jembatan di nagari tersebut. Bahkan, sebagian warga terpaksa mengungsi ke lokasi yang aman.

“Saya memastikan fasilitas umum yang terdampak banjir seperti jembatan ambruk, yang menjadi akses satu-satunya warga Rantau Simalenang ke nagari-nagari tetangga dan Pasar Air Haji harus segera dapat dilalui. Kemudian camat dan walinagari segera mendata dan malaporkan kerusakan bangunan rumah warga dan fasilitas umum akibat banjir,” pinta bupati.

Saat peninjauan lokasi banjir bandang di Nagari Rantau Simalenang itu, bupati juga menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak bencana seperti beras, mie instan, selimut, kasur, perlengkapan bayi dan beberapa pakaian layak pakai.

Selanjutnya, bupati menginstruksikan untuk menyiapkan dapur umum sehingga tidak ada warga yang kesulitan memperoleh makanan. Walinagari diminta untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan dalam mengatasi penanganan dan pemulihan pasca musibah banjir yang terjadi. Admin

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img