Menko PMK Muhajir Effendi Tinjau Lokasi Bencana Di Kabupaten Pesisir Selatan

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news-Menteri Koodinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhajir Effendi meninjau lokasi bencana alam banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Jumat (15/3).

Kedatangan Menteri Koordinator PMK Muhajir Effendi itu disambut Wagub Sumatera Barat, Audy Joinaldy bersama Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, unsur Forkopimda dan kepala perangkat daerah lainnya.

Dalam kunjungan lapangan Menteri Koordinator PMK Muhajir Effendi itu dilakukan dibeberapa titik lokasi bencana alam banjir dan tanah longsor di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Pertama, Menko berkunjung ke Posko MDMC di Nagari Duku Utara, memantau pos kesehatan dan dapur umum. Menko juga menyerahkan bantuan sembako dan obat-obatan.

Selanjutnya Menko juga meninjau Puskesmas Tarusan, untuk memastikan layanan kesehatan tetap beroperasi dengan normal termasuk pelayanan bagi korban bencana.

Muhajir Effendi dalam kesempatan itu mengatakan, penanganan pasca bencana harus dilakukan secara maksimal. Keberadaan dapur umum sangat penting untuk mensuplai kebutuhan makanan bagi korban.

Lalu layanan kesehatan juga harus menjadi prioritas di daerah bencana. Hal ini harus menjadi perhatian pemerintah bersama pihak terkait lainnya.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang ditimpa bencana agar sabar dan berusaha untuk bangkit lagi. Ini adalah suatu ujian yang mesti dihadapi dengan sabar,” ajaknya. Admin

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img