Pemkab Pessel Bakal Bangun 2 Akses Jalan Di Bayang Dan IV Jurai Di Tahun 2024

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal prioritas pembangunan akses jalan di Kecamatan Bayang dan IV Jurai dalam tahun 2024 ini dengan total anggaran sebesar Rp8 miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Pessel, melalui Kepala Bidang Bina Marga Fahresi Eka Siska mengatakan, berdasarkan permintaan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dua akses jalan di Kecamatan Bayang dan IV Jurai bakal diprioritaskan pembangunannya ditahun ini.

“Insyaallah, jalan tersebut akan dikerjakan tahun ini karena sudah siap tender, dan ditargetkan selesai tahun ini. Untuk anggaran totalnya Rp 8 miliar, “sebutnya

Dimana diterangkan Eka, dua akses jalan yang berstatus kabupaten di Kecamatan Bayang dan IV Jurai tersebut adalah jalan penghubung Sungai Putih sampai Koto Ranggo, Kecamatan Bayang.

“Untuk akses jalan penghubung Sungai Putih sampai Koto Ranggo, tahun ini akan dilakukan pengaspalan dengan panjang 2,6 kilometer, dan juga diperbaiki gorong-gorong yang rusak, “terangnya pada wartawan di Painan Rabu (3/4/2024).

Kemudian katanya, akses jalan penghubung Salido Kecil sampai Batu Kunik, Kecamatan IV Jurai, jalan itu akan ditingkatkan menjadi sirtu dan bakal dilanjutkan pengaspalan. Sebab, akses jalan tersebut masih jalan tanah dan naik tingkat menjadi sirtu.

Jalan itu sambungnya, harus dikerjakan karena akses jalan jembatan Koto Rawang dari jembatan gantung putus akibat dihantam banjir bandang kemarin.

“Jadi akses jalan penghubung Salido Kecil sampai Batu Kunik menjadi akses untuk masyarakat pasca banjir. Karena keterbatasan anggaran pengerjaannya dilakukan dulu secara bertahap, dan bakal dilanjutkan pengaspalan tahun depan, “ucap Eka.

Menurutnya, pembangunan dua akses jalan itu sangat berdampak positif bagi masyarakat terutama di sektor pertanian dan pengembangan kawasan wisata baru di masing-masing Kecamatan.

Kemudian, juga berdampak menjadi tempat pengembangan kawasan baru dengan adanya akses jalan didua kecamatan tersebut. Sehingga munculnya perumahan baru bagi masyarakat setempat.

“Kita akui, Bupati membaca bahwa pembangunan jalan tersebut sangat berdampak banyak bagi masyarakat. Itu berkaca dari pembangunan jalan sebelum-sebelum ini seperti akses jalan lingkar di Aur Duri Surantih, jalan lingkar Batu Bakawik sampai ke Sungai Liku tahun 2023 lalu, sehingga muncul akses wisata baru, kawasan perumahan dan mempermudah masyarakat mengeluarkan hasil pertaniannya, “tutupnya. Mc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img