Pimpin Safari Ramadhan, Bupati Rusma Yul Anwar Serahkan Bantuan

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar didampingi sejumlah kepala perangkat daerah melakukan kegiatan Safari Ramadhan Khusus di Masjid Ummarah Kampung Kayu Aro Surantih, Kecamatan Sutera, Senin (18/3) malam.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan itu Bupati Rusma Yul Anwar juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor yang diterima Camat Sutera, Dailipal.

Pada kesempatan itu Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, Kabupaten Pesisir Selatan dilanda bencana alam banjir dan tanah beberapa hari lalu atau . menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Bencana itu tidak saja menelan kerugian materil yang sangat besar, akan tetapi juga merenggut korban jiwa. Kemudian banyak rumah yang rusak, jembatan putus, jalan terban, masjid dan mushalla rusak dan lainnya,” ungkap bupati..

Dikatakan, Kecamatan Sutera merupakan salah satu daerah yang terparah dilanda banjir dan tanah longsor. Selain kerugian materil, bencana di Sutera ini juga merenggut beberapa korban jiwa.

Sejumlah menteri juga langsung turun ke ke Kabupaten Pesisir Selatan meninjau lokasi bencana di berbagai kecamatan seperti Mentari PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Menteri PMK, Muhajir Effendi dan pejabat pusat lainnya.

Kemudian menurut bupati, bantuan untuk masyarakat yang terdampak dampak bencana di daerah ini juga terus mengalir dari berbagai pihak baik dalam maupun luar daerah.

Lalu, pemerintah daerah bersama pihak terkait bergerak cepat melakukan upaya penanganan bencana seperti perbaikan jalan yang tertimbun longsor, mendirikan dapur umum, penyaluran bantuan makanan, melakukan pelayanan kesehatan, dan lainnya.

“Bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi ini merupakan ujian dari Allah SWT agar kita senantiasa mendekatkan diri kepadaNya. Kemudian mari kita sabar menghadapi ujian ini dan tidak putus asa, tetapi kita harus bangkit untuk menata kehidupan yang lebih baik,” harap bupati.

Selanjutnya, bupati mengajak masyarakat meningkatkan amal ibadah dalam bulan suci Ramadhan ini, karena Allah akan melipatkan gandakan pahala setiap amal kebaikan yang dilaksanakan dalam bulan yang penuh berkah dan ampunan ini,” ujarnya..

“Mari di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini kita perbanyak amal sebagai bekal kita menunju kampung akhirat nanti. Kemudian mari kita tingkatkan terus ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Tentunya, kita juga hendaknya banyak bersedekah, dan membantu saudara kita yang ditimpa bencana,” ajak bupati lagi.
Admin

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img