Bawaslu Kota Sawahlunto Rekrut Panwascam, Ayo Mendaftar !

More articles

spot_img
Sawahlunto, Investigasi.news – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sawahlunto melakukan rekrutmen Panwascam untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, sejak 5 sampai 7 Mei 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Kota Sawahlunto Junaidi Hartoni menyatakan rekretmen dengan menggunakan dua metode, yaitu sistem existing atau evaluasi kinerja bagi Panwascam terdahulu dan pendaftaran terbuka bagi pelamar baru.

Dari evaluasi itu rekretmen Pancascam ini dibuka untuk tiga kecamatan, dengan kebutuhan kecamatan Talawi 1 orang, Kecamatan Barangin 1 orang dan Kecamatan Lembah Segar sebanyak 2 orang, sebut Junaidi disekretariat pendaftaran di Kantor Baswalu Kelurahan Lubang Panjang kota itu, Senin (6/5/2024)

Junaidi menjabarkan pendaftaran calon peserta setidaknya harus dua kali dari jumlah kebutuhan yakni kebutuhan kecamatan Talawi minimal 2 orang, Kecamatan Barangin 2 orang dan Kecamatan Lembah Segar minimal sebanyak 4 orang serta dengan memperhatikan keterwakilan perempuan.

“ Dan saat siang ini masih terbuka peluang untuk harus mencapai kuota minimal kecamatan Lembah Segar 2 orang, Barangin sudah 5 orang dan kecamatan Talawi hanya 1 orang mendaftar” rinci Junaidi.

Bawaslu Kota Sawahlunto. (Foto: Tumpak)

Semoga hari terakhir, Selasa (7/5/2024) besok dapat terpenuhi dan kalau belum terpenuhi sampai batas pendaftaran, maka pendaftaran dapat diperpanjang pada 8 Mei, jika pendaftar belum memenuhi dua kali kebutuhan. Setelah itu berkas persyaratan diteliti dan diproses 9-11 Mei dan hasilnya akan diumumkan 12 Mei 2024 mendatang.(tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img