Buka Seminar Parenting Alumni SILO, Wagub Audy Sampaikan Ini

Sawahlunto, investigasi.news- Wakil Gubermur Sumatra Barat Audy Joinaldi sebut program Sekolah Istri Teladan Sawahlunto (SILO), upaya Pemerintah Kota dalam memaksimalkan peran istri atau ibu-ibu dalam melindungi keluarganya sekaligus berperan dalam tumbuh dan kembangnya potensi kota ini. Hal itu diungkapkan Wagub Audy saat membuka seminar parenting yang ikuti oleh ratusan alumni SILO I,II dan III di Meer Von Kandi, Sabtu (3/2/2024).

Wagub Audy juga sangat mengapresiasi berbagai program Pemko Sawahlunto dalam melindungi sekaligus memberdayakan potensi kaum ibu. “Baik tidaknya sebuah keluarga terletak pada baik tidaknya seorang istri atau ibu dalam menjaga dan mendidik buah hatinya. Dan program SILO ini saya rasa sangat tepat dan bermanfaat untuk itu,” sebut Wagub Audy.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan mengungkapkan, program SILO ini merupakan salah satu inovasi terbaik yang masuk dalam Innovative Government Award (IGA) 2023 kategori tertinggi.
“Pemko Sawahlunto berkomitmen meneruskan dan mengembangkan program SILO, karena dari evaluasi selama ini program inovasi itu telah mendapat respon positif masyarakat dan membuahkan banyak manfaat bagi para pesertanya,” kata Pj Zefnihan.

Pj Zefnihan juga menyebut, pentingnya peranan istri atau para ibu dalam membina keluarga. Dan SILO ini lanjut dia, merupakan hasil kolaborasi pembangunan dimana dimulai dari keluarga dan paling berperan adalah para ibu.
“Bukan hanya sekedar menghadapi keluarga tetapi ibu di Sawahlunto betul-betul memahami peranannya lebih luas dalam pembangunan. Dan melalui seminar parenting akan lahir saran saran terbaik dalam menguatkan pendidikan SILO, sehingga kota berkembang sesuai dengan hak-hak dasar manusia,” kata Pj Zefnihan.

Adapun seminar parenting (pengasuhan) SILO itu, sebagai pemateri Ketua P2TP2A Limpapeh Rumah Gadang Ny. Harneli Mahyeldi dengan materi “peran perempuan sebagai ibu dan istri dilihat dari perspektif Bundo Kanduang’. Dalam seminar itu bertindak sebagai moderator, anggota DPRD Kota Sawahlunto sekaligus salah seorang penggagas dan pendukung program SILO, yakni Neldaswenti.(*)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles