Donasi Peduli Bencana, Pramuka Kwarcab 11 Kota Sawahlunto Buka Aksi Bumbung Kemanusiaan

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggelar aksi bumbung kemanusia peduli bencana banjir Longsor Kecamatan Silungkang dan Sumatera Barat.

Aksi Bumbung adalah cara unik Pramuka menggalang dana kepedulian untuk sebuah tujuan tertentu. Dahulu, aksi ini biasanya menggunakan media bambu untuk menampung dana yang dikumpulkan.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti kegiatan saat ada daerah kita dan daerah lain di Sumbar ini terdampak bencana telah disarankan Kwartir Nasional (Kwarnas) dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka untuk mengerahkan Satgas Pramuka Peduli dan menggalang donasi melalui bumbung kemanusiaan.

Aksi ini , sebut Zohirin juga pernah digelar saat bencana alam yang melanda Pasaman Barat-Sumatera Barat yaitu Gempa bumi dengan magnitudo 6,1 pada Jumat, 25 Februari 2022 dengan aksi mendirikan dua Rumah Hunian sementara (Huntara) dan dukungan posko, serta mengirim donasi saat bencana banjir yang melanda Kota Serang, Banten pada hari Senin, 28 Februari 2022 lalu.

“ saat ini terdampak bencana banjir longsor Kecamatan Silungkang dan bencana banjir bandang serta lahar dingin dan longsor di Sumabr juga digelar kembali aksi pramuka peduli dan bumbung kemanusiaan” sebut Zohirin Rabu (15/5/2024)

Koordinator Satgas Pramuka peduli Kwarcab Sawahlunto Henky Fransdamurya menjelaskan aksi bumbung kemanusiaan Pramuka Kwarcab Kota Sawahlunto peduli bencana Sumbar ini para donatur dan warga kota ini dapat menyalurkan donasi ke rekening Bank Nagari 1100.0210.06921-1 a.n Kwartir Cabang 11 Kota Sawahlunto.

“ atau dapat mengantarkan kebutuhan logistik serta donasi ke Kantor Pramuka Kwarcab 11 Kota Sawahlunto di Sei Durian Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin “ kata Henky.

Untuk mempermudah memberian donasi dan konfermasi dapat menghubungi kontak person Henky Fransdamurya : 0812-6682-7282 dan Aprinal (0821-7229-1240 yang juga Bendahara Pramuka Kwarcab 11 Kota Sawahlunto, pungkasnya. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img