Dorong Pembangunan Ekonomi Lokal, PJ Wako Sawahlunto Tinjau Pasar Pabukoan

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news-Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Dr. Zefnihan, AP, M.Si, bersama rombongan melakukan kunjungan ke pasar pabukoan di kawasan Terminal dan Pasar Remaja pada Minggu, 17 Maret 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk mengamati kondisi pasar secara langsung serta mendengarkan aspirasi dari para pedagang di sana. Pj Wali Kota Zefnihan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, Pj Ketua TP-PKK, Ny. Erly Wirdayani Zefnihan, serta beberapa pimpinan perangkat daerah terkait. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen dalam memahami dan menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh para pedagang pasar pabukoan.

Selama kunjungan, Pj Wali Kota Zefnihan secara aktif berinteraksi dengan para pedagang, mendengarkan keluhan mereka, dan mencatat berbagai masalah yang dihadapi, seperti infrastruktur yang kurang memadai, kebersihan, dan ketersediaan fasilitas umum. Beliau juga memberikan arahan kepada perangkat daerah terkait untuk segera mengambil langkah-langkah konkret guna meningkatkan kondisi pasar dan memenuhi kebutuhan para pedagang serta pengunjung. Turut disampaikan juga pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan para stakeholders lokal untuk menciptakan lingkungan pasar yang lebih baik dan berdaya saing.

Selain itu, Pj Wali Kota Zefnihan juga menyampaikan komitmen untuk terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Beliau menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam memajukan sektor perdagangan dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan akan tercipta kerjasama yang lebih erat antara pemerintah dan para pelaku usaha lokal guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di Kota Sawahlunto. T.ab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img