KPU Kota Sawahlunto Tetapkan 20 Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto, Hamdani memimpin Rapat Pleno terbuka terkait penetapan perolehan Dua Puluh kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Sawahlunto pada Pemilu legislatif yang diselenggarakan 14 Februari 2024 lalu.

Rapat yang dipimpin langsung ketua KPU Kota Sawahlunto Hamdani, didampingi Komisioner Rika Arnelia, Roni Yandri, Febdori Armansyah dan Evildo Ramace tersebut juga dihadiri Penjabat Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, Waka Polres, beserta Forkopimda dan juga Pimpinan Partai Politik serta Insan Media Kota Sawahlunto berlangsung di KHAS Ombilin Heritage, Kamis, (2/5/2024).

Dalam rapat pleno tersebut KPU telah menetapkan Partai Golkar memperoleh 3 kursi, Demokrat 2 kursi, PKB 2 kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 2 Kursi dan Gerindra 1 kursi dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada dikota ini.

Dapil Sawahlunto 1, Kecamatan Barangin sebanyak 6 kursi, Ronny Eka Putra (PKB),.A. Sarijanus Kahar, (partai Golkar),.Lazwardi (PKS), Fatrio Naldi (PAN), Idrayeni, S.E., Partai Demokrat dan Siadi (PPP).

Dapil Sawahlunto 2, Kecamatan Talawi sebanyak 6 kursi, Rio Mardanil, S.H (Partai NasDem), Nico Adrian (PKB). Syafwan Efendi (PAN), Riyanda Putra, S.I.P (PAN), H. Jaswandi, S.E (PPP) dan Revanda Utami Vininta (PPP).

Dapil erah Sawahlunto 3, Kecamatan Lembah Segar dan Silungkang sebanyak 8 kursi; Masril, S.H.I.(Gerindra),.Elfia Rita Dewi, S.H.(Golkar), Benny Ricardo Rizal, S.I.P.(Golkar), Ronald Kardinal, S.H.(NasDem), Hendri Elvin, S.E (PKS), Nurilman (PPP), Susi Haryati,(PAN) dan Jhoni Warta, S.H.(Demokrat).

Hamdani merinci PAN dan PPP sama-sama raih 4 kursi dari 20 kursi yang ada di DPRD Kota Sawahlunto. “Calon terpilih melalui partai dimintakan untuk segera melaporkan Laporan Harta Kekayaan Negara (LKHN) ke KPK RI dalam rentang waktu 21 hari sebelum pelantikan,” sebutnya. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img