Partisipasi Memilih Capai 83,1 Persen, KPU Sawahlunto Apresiasi Kerjasama Warga, Stake Holder dan Pelaksana Pemilu 2024

More articles

Sawahlunto, investigasi.news- Partisipasi pemilih mencapai 83,1 persen, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto sangat apresasi kerjasama Stake Holder dengan Pelaksana Pemilu 2024 serta masyarakat kota itu.

Ketua KPU kota Sawahlunto Hamdani menyatakan dengan raihan 83,1 persen yang lebih dari pencapaian pemilu sebelumnya namun masih banyak kekurangan dalam segi sosialisasi dan metoda dilapangan.

Hamdani tak menampik adanya beberapa kekurangan dan kelemahan yang sangat perlu dievaluasi kedepan untuk menghadapi Pemilu Kepala Daerah – Wakil Kepala Daerah nanti.

Diharapkan adanya laporan serta evaluasi ditingkat Panitia Pemilihan Suara (PPS) desa dan kelurahan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan menjadi evaluasi serta untuk ditindaklanjuti kedepan, kata Hamdani pada Rapat Kerja Laporan Tahapan Pemilu 2024 di Aula IKM Sawahlunto, (27/3/2024)

Baca Juga :  DPRD Sawahlunto Sorot Kegagalan Pemanfaatan DAK TA 2022

Komisioner KPU Kota Sawahlunto Febdori Atmansyah dan Roni Yandri turut menyapaikan evaluasi dibidang masing – masing dan meminta masukan dari 340 peserta rapat kerja itu.

Masih dalam rangkaian kegiatan itu juga digelar penyampaikan dan paparan evaluasi dari stake holder Pemilu serta OPD yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu lalu. Turut mengevaluasi serta memberikan masukan dari TNI AD, Polri, Dinas Kesehatan, Kesbangpol, BPJS, Satpol PP dan Kominfo.

Usai pemeparan serta diskusi evaluasi tahapan pemilu digelar do’a bersama ungkapan rasa syukur Pemilu serentak 2024 berjalan dengan baik dan lancar serta seluruh peserta mengikuti berbuka bersama dengan KPU Kota Sawahlunto. (tumpak)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest