Pemko Sawahlunto: Meneguhkan Integritas dan Kualitas Melalui Opini WTP Berturut-Turut

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news-Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, AP, M.Si dan Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar di Padang pada Jum’at, 05 April 2024. BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan Pemko Sawahlunto Tahun 2023. Dengan capaian ini, Pemko Sawahlunto telah mempertahankan opini WTP selama 9 tahun berturut-turut.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK untuk laporan keuangan Pemko Sawahlunto Tahun 2023 menegaskan kinerja yang transparan dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan daerah. Prestasi ini mencerminkan komitmen yang kuat dari pemerintah setempat dalam menjaga integritas dan kualitas laporan keuangan, serta menjadi acuan positif bagi daerah lain dalam upaya meningkatkan tata kelola keuangan yang baik.

Keberhasilan Pemko Sawahlunto dalam mempertahankan opini WTP selama 9 tahun berturut-turut juga mencerminkan adopsi praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan keuangan publik dan pemenuhan standar akuntansi yang berlaku. Hal ini tidak hanya memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait pengelolaan dana publik, tetapi juga menjadi dorongan bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam setiap aspek pengelolaan keuangan. Dengan demikian, pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pemko Sawahlunto, tetapi juga menjadi teladan bagi daerah lain dalam upaya mencapai tata kelola keuangan yang lebih baik.

Pencapaian opini WTP yang konsisten selama bertahun-tahun juga menunjukkan komitmen Pemko Sawahlunto dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip good governance dan menjaga keberlanjutan pembangunan di tingkat lokal. Dengan memperoleh pengakuan atas kualitas laporan keuangannya, Pemko Sawahlunto dapat lebih mudah mendapatkan dukungan finansial baik dari pihak swasta maupun pemerintah pusat untuk mendukung berbagai program pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat. Tumpak

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img