Pj Wako Sawahlunto Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 Yang Digelar Kemenpan-RB

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news-Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Dr. Zefnihan, AP, M.Si, turut serta dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2024 yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Jakarta pada Kamis, 14 Maret 2024.

Dalam rapat tersebut, Menteri Kemenpan-RB Abdullah Azwar Anas menekankan pentingnya rekrutmen ASN dengan fokus pada talenta digital, Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), dan SDM ASN untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Menteri Azwar Anas, pemerintah telah menetapkan kebutuhan ASN nasional tahun 2024 sebanyak 1.289.824 orang. Jumlah tersebut terdiri dari kebutuhan untuk 75 kementerian/lembaga sebanyak 427.850 orang dan 524 pemerintah daerah sebanyak 862.174 orang.

Pemerintah berkomitmen untuk memastikan bahwa proses rekrutmen ASN tahun ini akan dilaksanakan dengan transparan dan berintegritas. Menteri Azwar Anas juga menegaskan pentingnya memprioritaskan pengadaan ASN yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan strategis pemerintah, termasuk dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi serta tata kelola pemerintahan yang baik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan di seluruh Indonesia. T.ab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img