Promosi Pariwisata dan UMKM, Stand Kota Sawahlunto Warnai Gebyar BBI – BBWI Rakerwil I Apeksi di Pekanbaru

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news – Pemerintah Kota Sawahlunto ambil bagian pada kegiatan Gebyar Bangga Buatan Indonesia (BBI), Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (Apeksi) di Pekanbaru Riau 3 sampai 5 Mei 2024.

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Disparpora Kota Sawahlunto Meldi Hidayah Marta menyebutkan pada Rakerwil I Apeksi itu pemko Sawahlunto memanfaat peluang berharga ini dengan mempromosikan destinasi wisata, seni budaya dan kerajinan serta produk UMKM Kota Sawahlunto.

Tak hanya stand pameran, sebutnya Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) kota Sawahlunto ambil bagian dalam Pentas Seni dan Lancang Kuning Karnaval.

Gebyar BBI sendiri terdapat 123 stand UMKM yang disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Stand bazar tersebut gratis alias tidak bayar untuk UMKM berdasarkan hasil seleksi.

Ada ratusan UMKM yang bakal meramaikan Gebyar Gernas BBI BBWI itu. Sebelumnya, sebanyak 1.400 UMKM mendaftar melalui link yang disiapkan panitia. Namun, hanya 300 UMKM yang lulus seleksi. UMKM yang ditentukan ada tiga kategori, yakni fashion, herbal dan pangan. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img