PT Bukit Asam Serahkan Bantuan Bencana Banjir Longsor Silungkang

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – PT Bukit Asam Unit Ombilin Kota Sawahlunto serahkan bantuan bencana banjir longsor Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto. Bantuan berupa dana sebesar Rp20 juta itu diterima Pj Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan di posko tanggap darurat bencana Silungkang, Selasa (14/5/2024).

General Manager PT bukit Asam Ombilin Yulfaizon berharap bantuan guna meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir longsor Silungkang wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan masyarakat.

“ semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk rehabilitasi dan dukungan perbaikan sarana yang rusak terdampak bencana” tutur Yulfaizon.

Dia berharap kondisi ini dapat secepatnya pulih dan masyarakat dapat beraktifitas sebagaimana mestinya serta berjalannya perekonomian dengan baik.

Pj Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan sangat apresiasi terhadap kepedulian dan bantuan dari PT Bukit Asam Ombilin dan akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna percepatan tanggap bencana.

“ bantuan serta kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan dalam penanganan bencana karena saat ini Pemerintah Kota Sawahlunto membentuk tim tanggap darurat yang diisi oleh seluruh perangkat daerah dalam upaya mengoptimalkan dan mempercepat kinerja penanganan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang” sebutnya.

Tim tanggap darurat tingkat Kota tersebut sudah melakukan berbagai langkah penanganan bencana seperti pembersihan rumah terdampak dan akses jalan, mendirikan dan mengoperasikan dapur umum, mengumpulkan dan mengantarkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak.

Usai penyerahan bantuan, rombongan PT Bukit Asam ombilin bersama Pj Wali Kota Sawahlunto dan Camat Silungkang serta tim tanggap darurat bencana menyambangi masyarakat dan lokasi bencana. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img