Puskesmas Kolok Kota Sawahlunto Raih Akreditasi Paripurna

Sawahlunto, investigasi.news – Puskesmas Kolok Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto berhasil meraih predikat paripurna oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia sebagai pengakuan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan telah memenuhi standart akreditasi.

Predikat Paripurna yang dinilai Tim Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia tertuang dalam sertifikat akreditasi Nomor :YM.02.01/D/2024 yang berlaku 16 Desember 2023 sampai dengan 16 Desember 2028 yang ditandatangani Direktur Jendral Pelayanan Masyarakat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dr Azhar Jaya,SH,SKM,MARS dan Ketua Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia dr Eka Viora, SpKj-FISQua.

Kepala Puskesmas Kolok dr Ilham Hariyadi Rohmatulloh SH menyatakan raihan predikat paripurna ini setelah melalui penilaian survey LPA LASKESI yang diketuai dr I Nyoman Wardana Putra MPPM dan anggota dr Efrida Azis, MSc yang turun ke puskesmas pada 14 sampai 16 Desember 2023 lalu.

Puskemas ini dapat mencapai predikat paripurna setelah delapan indikator mulai dari indikator melakukan kepemimpinan manajemen puskesmas, melayani upaya kesehatan masyarakat, melayani upaya kesehatan masyarakat, melaksanakan program prioritas Nasional.

Juga melaksanakan peningkatan mutu puskesmas, melaksanakan managemen fasilitas dan keselamatan, serta melaksanakan pencegahan dan pengendalian infeksi hingga melaksanakan managemen risiko Puskesmas.

Ilham menyampaikan kalau tak ada dukungan muspika dan masyarakat tentu Puskesmas Kolok tak akan dapat meraih predikat ini

“ terima kasih atas dukungan staf dan rekan-rekan serta semua pihak atas tercapainya predikat ini dan bagi puskesmas tentu agar lebih dapat memberikan mutu dan pelayanan yang baik kepada masyarakat” pungkasnya. (tumpak)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles