SDIT Alam Talago Kota Sawahlunto Gelar Quran Camp Mabit Batch IV

Sawahlunto, Investigasi.news – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Talago, Kota Sawahlunto menggelar kegiatan Quran Camp Mabit Batch IV diikuti seruh siswa di halaman sekolah di Desa talago Gunung Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Rabu – Jum’at 31 Januari sampai 2 Februari 2024.

Kepala SDIT Alam Talago Delvia Sepniwati menyatakan kegiatan dengan konsep pembelajaran dilam terbuka ini guna mendorong siswa dalam pencapaian wajib hatam Al-Qur’an minimal 2 juz saat mereka lulus.

Untuk memudahkan proses menghafal Al-Qur’an di sekolahnya, pihaknya saat ini sedang mencari metode yang mudah untuk siswanya menghafal Al-Qur’an juga dapat menjadi wasilah bagi kita untuk terus memperdalam, mempelajari, mengamalkan, dan mencintai Al-Qur’an.

Selama tiga hari, sebut Delvia para siswa akan dikenalkan dengan metode menghafal Al-Qur’an. Dalam Metode itu tidak hanya menghafal Al-Qur’an, tetapi juga para siswa akan diajarkan bagaimana hafal ayat, hafal surat, nomor ayat, nomor halaman.

“ Selain itu, diajarkan pula mengenal dan memahami kalimat ayat-ayat yang mirip, jumlah ayat per juz, dan lainnya” pungkasnya. (tumpak)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles