Melalui Pokir Rio Mardanil, Bantu Mesin Pompa Untuk 9 Keltan di Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto

Sawahlunto, Investigasi.news – Guna meningkatkan usaha pengembangan pertanian persawahan, anggota DPRD Kota Sawahlunto Rio Mardanil melalui Pokok- pokok Pikiran (pokir) membantu mesin pompa untuk sembilan kelompok tani (keltan) di kota Sawahlunto.

Anggota DPRD Sawahlunto Rio Mardanil menyatakan pemberian pompa air kepada sembilan Keltan di Desa Talawi Mudiak dan Talawi Hilia ini menjawab aspirasi para petani saat reses Daerah Pemilihan (dapil) Kecamatan Talawi yang dia wakili di lembaga legislatif.

“ pompa air ini guna melengkapi pengairan persawahan mendukung kincir air pokir tahun lalu yang kini telah beroperasi. Sehingga dapat terjangkau buat anggota kelompok tani “ kata Rio Mardanil, Sabtu (3/2/2024).

Politisi Partai Nasdem itu berharap kepada Keltan penerima bantuan dapat mempergunakannya dengan baik bersama anggota keltan serta dapat memelihara mesin pompa itu.

“ kalau dapat dimanfaatkan dengan baik tentu peningkatan hasil pertanian dan berimbas pada perekonomian masyarakat khususnya para petani “ harap Rio Mardanil.

Lebih jauh Rio berharap dukungan masyarakat dirinya akan berupaya memperjuangkan aspirasi dan mengajak bersama warga membangun kota ini serta dirinya siap untuk menjalankan amanah.

Kesembilan kelompok tani yang mendapatkan mesin pompa melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto itu adalah Keltan Sawah Ludak, Keltan Muara Selo, Keltan Selo Padek, Keltan Pinang Makmur, Keltan Lubuk Guci, Keltan Tanjung Saiyo, Keltan Cahaya Ombilin, Keltan Sipajar dan Keltan Gabak Dihulu. (tumpak)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles