Sekda Kota Sawahlunto Dukung Program B2SA Goes To School di SD Negeri 19 Santur

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news-27 Mei 2024 – Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Ambun Kadri, MKM, menyatakan dukungannya terhadap program B2SA Goes To School yang bertujuan meningkatkan konsumsi makanan bergizi seimbang bagi generasi muda, khususnya siswa Sekolah Dasar (SD). Program ini diluncurkan dengan harapan dapat mendukung tahapan tumbuh kembang anak secara optimal.

B2SA, yang merupakan singkatan dari Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman, adalah konsep pola makan yang menekankan pentingnya variasi dan keseimbangan dalam asupan gizi anak-anak. Program ini dianggap sangat relevan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan daya pikir pelajar di Kota Sawahlunto.

Acara B2SA Goes To School berlangsung di SD Negeri 19 Santur pada Senin, 27 Mei 2024. Dalam kesempatan ini, Dr. Ambun Kadri mengapresiasi inisiatif tersebut dan berharap program ini dapat diterapkan secara berkelanjutan di sekolah-sekolah lain di Kota Sawahlunto.

“Kami mendukung penuh program B2SA Goes To School ini karena sejalan dengan visi kami untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas. Pola makan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman sangat penting untuk menunjang perkembangan anak-anak kita,” ujar Dr. Ambun Kadri.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari para guru dan siswa. Diharapkan, dengan adanya program ini, kesadaran akan pentingnya gizi seimbang akan semakin meningkat di kalangan pelajar dan orang tua.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, program B2SA Goes To School diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam jangka panjang bagi kesehatan dan kualitas pendidikan anak-anak di Kota Sawahlunto. T.ab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img