Semalam Tertimbun Longsor, Jasad Seorang Anak Ditemukan di Desa Silungkang Oso

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Tim gabungan bersama relawan dan masyarakat berhasil menemukan jasad seorang anak, Sabtu (4/5/2024) sekira pukul 12.25 wib, pasca longsong melanda Desa Silungkang Oso Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto, sejak Jumat (3/5/2024) lalu.

Sekretaris Desa Silungkang Oso Sabron membenarkan telah ditemukan jasad seorang yang diketahui bernama Rini Maharani (15) Lubuk Cincin Dusun Sungai Cacang Desa Silungkang Oso anak dari pasangan suami istri Dasrajat dan Erlina itu berhasil dievakusi.

“ alhamdullilah, kerja keras tim bersama warga berhasil menemukan warga kita yang tertimbun longsong” kata Sabron.

Sebelumnya, Kepala Desa Silungkang Oso, Ferdinal menyatakan ada sekitar 20 sampai 22 titik longsor di desa tersebut. Salah satunya menyebabkan seorang anak di desa itu diduga tertimbun.

“Laporan dari orang tua korban yaitu Dasrajat, anaknya tertimbun pada saat longsor menerjang. Saat ini kami tengah melakukan pencarian. Mudah-mudahan anak dilaporkan tertimbun longsor segera ditemukan ” kata Ferdinal

Adik dari korban, sebutnya dilaporkan selamat dari peristiwa tersebut dan sudah dibawa ke Rumah Sakit M. Natsir, Kota Solok.

Ferdinal menambahkan sampai saat ini juga belum ditemukan dan alat berat sudah dikerahkan serta tim gabungan BPBD dan unsur lainnya bersama masyarakat berupaya membersihkan longsoran.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan dampak dan kerugian akibat peristiwa longsor di Kota Sawahlunto dan arus Jalinsum Muarakalaban – Silungkang terimbas macet. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img