Sepakat, Pemko dan DPRD Sawahlunto Tingkatkan Sinergitas

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news- Bersama untuk meningkatkan sinergitas terutama dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2024, Pemerintah Kota Sawahlunto dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat sepakat dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui DPRD.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan menyampaikan, peningkatan sinergitas sangat penting dalam saling mengisi peran dan fungsi masing-masing.
“Jumat (24/5/2024) malam, kita bersilaturahmi dengan pimpinan dan anggota dewan. Ini pertemuan awal bagi saya semenjak dilantik jadi Pj dan belum sempat berkoordinasi karena kesibukan tanggap darurat pasca bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang,” kata dia.

Dalam pertemuan itu sebut dia, dibahas beberapa isu strategis yang harus segera ditindaklanjuti, yakni penyusunan APBDP, solusi resiko defisit anggaran serta evaluasi penanganan tanggap darurat.
“Banyak yang disampaikan aspirasi masyarakat seperti, tenaga alih daya, pendidikan dan kesehatan serta pelayanan lainnya. Alhamdulillah silaturahmi kita lancar dan penuh solusi,” kata dia.

Baca Juga :  Dokter Spesialis FK Unand Akan Residensi di RSUD Sawahlunto

Sementara DPRD Sawahlunto Eka Wahyu menilai, silaturahmi dan diskusi ini langkah baik sehingga bisa saling membahas dan mencarikan solusi. Pesan Eka Wahyu agar sinergi ini terus dipertahankan.

“Apapun kebijakan dan pekerjaan untuk Sawahlunto, mari sama-sama kita rembukkan dulu apa kelebihan dan kekurangannya, sehingga saat eksekusi bisa berjalan baik,” sebut dia.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img