Subroto Mendaftar Pilkada Sawahlunto ke PPP dan PKS

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news — Wartawan senior Adv H Subroto, SH, MSi mendaftar sebagai calon kepada daerah Kota Sawahlunto 2024-2029. Redaktur Pelaksana Republika itu mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PPP dan DPC PKS Kota Sawahlunto, Selasa (14/05/2024).

Di DPC PPP Sawahlunto pengembalian formulir Subroto diwakili oleh Siadi, anggota DPRD Sawahlunto terpilih 2024 – 2029 dari PPP. Sedangkan di DPD PKS diwakili oleh Sumanto.

“Sebagai putra daerah saya ingin berkontribusi membangun Sawahlunto agar lebih maju dan sejahtera ke depannya,” kata Subroto.

Subroto lahir di Sawahlunto pada 14 Agustus 1970. Setamat SMAN 1 Sawahlunto tahun 1989 dia melanjutkan pendidikan ke Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Tahun 2016 dia menamatkan Pascasarjana di Magister Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI).

Selain menjadi wartawan di Republika Jakarta, Subroto kini juga menjadi dosen di Universitas Ibn Khaldun (UIKA Bogor). Dia juga merintis profesi sebagai pengacara sejak tahun 2023.

“Salah satu misi saya adalah meningkatkan sinergi yang kuat dengan pemerintah pusat dalam upaya memperoleh dukungan teknis dan sumber daya tambahan untuk percepatan pembangunan,” tutur pria yang dikenal punya jaringan di tingkat pusat itu.

Bila terpilih nanti, Subroto juga bertekad untuk mewujudkan layanan kesehatan prima melalui program Sawahlunto Quick Response dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui program Sawahlunto Bisa. Dia juga ingin menjadikan Sawahlunto sebagai Kota Digital.

“Saya juga akan mengoptimalkan potensi pemuda melalui kegiatan wirausaha digital, olahraga , seni, dan kepramukaan,” tuturnya.

Menurut rencana Subroto juga akan mengembalikan formulir pendaftaran pilkada ke DPD PAN Sawahlunto pada Rabu (15/05/2024). (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img