Sudah Empat Bakal Calon Kepala Daerah Mendaftar ke Partai NasDem Kota Sawahlunto

More articles

spot_img
Sawahlunto, Investigasi.news – Sejak dibukanya penjaringan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Wali Kota – Wakil Wali Kota Sawahlunto periode 2024-2029, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Sawahlunto telah disambangi empat balonkada.

Keempat balonkada k itu adalah putra Sawahlunto yang kini Rektor Universitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu Yulfiperius, politisi partai Demokrat Hasjonni , Birokrat dan aktifis sosial Syarlina Putri serta anggota DPRD Sumbar fraksi NasDem Taufik Syahrial Tarjok.

Ketua Bappilu Partai NasDem Kota Sawahlunto Adriyal menyatakan sejak dibukanya penjaringan ini sudah empat orang yang mengambil formulir ke partai besutan Surya Paloh itu.

“ Partai Nasdem akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 pada 1-7 Mei 2024 mendatang” kata Adriyal, Selasa (30/4/2024)

Ketua DPD Partai Nasdem Rio Mardanil menyatakan penjaringan ini sesuai dengan surat DPP Partai Nasdem nomor 24-SI/DPP-NasDem/IV/2024 kepada DPD Partai Nasdem Kota Sawahlunto perihal petunjuk teknis Pilkada tahun 2024” kata Rio Mardanil, Sabtu (27/4/2024)

Lebih jauh Rio menyampaikan setelah menerima penjaringan dan melakukan verifikasi , akan dilakukan survei internal di partai NasDem. Kriteria bakal calon kepala daerah yang akan diusung NasDem harus memiliki visi dan misi sama dengan partai.

“ sejalan membuka penjaringan balonkada Partai NasDem Kota Sawahlunto juga mejajaki koalisi menuju pengusungan balonkada karena pada pileg 2024 lalu berhasil meraih dua kursi legislatif kota ini” katanya. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img