Workshop SISSCa, Tajuk It’s Time For Sawahlunto Ciptakan Disainer Kreatif

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Momen Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) tahu 2024 yang memasuki satu dekade bertajuk” It’s Time For Sawahlunto” diharapkan dapat menciptakan disainer yang kreatif Songket Silungkang.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Ambun Kadri menilai adanya strategi untuk peningkatan kualitas iven, termasuk ide rakitan kostum yang lebih simpel seperti puzzel serta disain lainnya pada workshop ini.
Dia berharap Sawahlunto masih diperhitungkan untuk memberi kontribusi dalam iven tingkat Nasional ini. Kedepan Sawahlunto sebagai kota warisan dunia atau world heritage yang telah akui oleh UNESCO akan menjadi magnet wisata di Sumbar dan Indonesia.

“ dan semakin lengkap dengan iven SISSCa yang dapat menciptakan disainer kreatif songket Silungkang ini,” pintanya saat membuka Workshop SISSCa di KHAS Hotel, Senin (28/5/2024).

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Disparpora kota Sawahlunto Meldi Hidayah Marta menyatakan workshop ini akan diikuti para desainer calon peserta guna persiapan SISSCa.

Workshop yang menampilkan pemateri Ivan Fhanany Creative Director dari Yayasan Jember Fashion Carnival (JFC). Sedangkan SISSCa sendiri akan digelar 6 – 8 September 2024 nanti, pungkasnya. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img