Bupati Khairunas Himbau Masyarakat Lubuk Malako Selalu Kompak Bangun Nagari

More articles

spot_img

Padang Aro –investigasi.News Bupati Solok Selatan H Khairunas menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Ninik Mamak dan Tokoh Adat Nagari Lubuk Malako. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Hotel Pesona Alam Sangir, Selasa (28/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Khairunas menghimbau agar masyarakat Lubuk Malako senantiasa kompak, seiring sejalan antara satu dan lainnya.

“Kompak antara ninik mamak dan juga dengan kemenakan. Apapun posisi kita, adalah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Bersama kita jaga kekompakan di Lubuk Malako,” kata Khairunas.

Khairunas memaparkan bahwa pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Solok Selatan membutuhkan peran dan dukungan berbagai pihak, termasuk dukungan ninik mamak dan tokoh adat.

Apalagi diprediksi Lubuk Malako akan terus tumbuh menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang pesat, dikelilingi perkebunan dan berada di posisi perlintasan.

Baca Juga :  Semangat Luar Biasa Terpancar Pada Peserta Lomba Tilawah TK

Khairunas juga mengapresiasi masyarakat Lubuk Malako yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan rumah sakit dan mendukung pembangunan lainnya di daerah tersebut.

Selain itu, dengan hadirnya Rumah Sakit Batang Sangir di Lubuk Malako juga harus kita jaga bersama-sama.

“Mari sama sama bangun kampung halaman kita ini,” pungkasnya.

Smentara Pj Wali Nagari Lubuk Malako, Abdul Reda, S.Pt, MP mengatakan kigiatan peningkatan kapasitas ninik mamak dan tokoh adat Nagari Lubuk Malako dilatarbelakangi akan peran penting ninik mamak.

“Ninik mamak merupakan tempat sandaran dan tempat bertanya di nagari, sehingga penting dilakukan kegiatan peningkatan kapasitas ini,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekdakab Solok Selatan, Dr. Syamsurizaldi, Ketua LKAAM Solok Selatan, Attila Majidi dt Sibungsu, Kepala OPD dan Ninik Mamak se Nagari Lubuk Malako. (DenO)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img