Halal Bihalal KB FKPPI 0318 Solok Selatan: Antara Solidaritas dan Kewaspadaan

More articles

spot_img

Solok Selatan, Investigasi.News – Minggu, 19 Mei 2023 – KB FKPPI 0318 Kabupaten Solok Selatan menggelar acara halal bihalal yang berlangsung meriah di rumah Ibu Dewi Kiambang, Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari empat rayon, yaitu Sangir, Pauh Duo, Sungai Pagu, dan KPGD, dengan jumlah peserta yang cukup banyak.

Ketua KB FKPPI 0318 Kabupaten Solok Selatan, Dr. H. Novirman, SKM, MM, memberikan sejumlah masukan penting dalam acara tersebut. Ia menekankan perlunya kewaspadaan masyarakat terhadap cuaca yang tidak menentu dan curah hujan yang tinggi, mengingat Solok Selatan adalah daerah rawan bencana. “Saya mengimbau masyarakat, terutama yang tinggal di bantaran sungai dan lereng gunung, untuk selalu waspada terhadap kemungkinan bencana,” ujar Pak Novirman.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Novirman juga memprediksi jumlah anggota KB FKPPI 0318 Solok Selatan yang mencapai lebih dari 2000 orang. Ia berharap pengurus rayon dapat aktif merekrut anggota baru di wilayah masing-masing untuk memperkuat organisasi.

Acara ini juga diwarnai dengan sesi tanya jawab yang penuh antusiasme. Salah satu usulan menarik yang muncul adalah pelatihan untuk usaha rumahan (IKM dan UMKM) bagi anggota KB FKPPI Solok Selatan. Menanggapi usulan tersebut, Ketua KB FKPPI menawarkan tempat usaha di Puja Sera Muara Labuh yang saat ini banyak kosong dan bisa dimanfaatkan oleh anggota yang berminat berwirausaha.

Di sela-sela acara, Ketua dan anggota yang hadir juga menyempatkan diri untuk membesuk orang tua Ibu Dewi yang sedang sakit, seorang purnawirawan ABRI. Hal ini menunjukkan rasa solidaritas dan kekeluargaan yang kuat di antara anggota KB FKPPI.

Seperti disampaikan oleh Pak Nurmansyah, banyak anggota yang berharap KB FKPPI 0318 Solok Selatan semakin solid dan berjaya di masa depan. “Kita semua berharap organisasi ini bisa semakin kokoh dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Solok Selatan,” tutupnya.

(Deno)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img