Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda Sampaikan HUT 20 Solsel Jadi Momen Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah

Padang Aro, Investigasi.News – Memasuki usia ke-20 tahun, Kabupaten Solok Selatan telah banyak capaian dari sisi pembangunan, pelayanan publik, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan momen ulang tahun ke-20 ini bisa dijadikan sebagai momen untuk melakukan refleksi dan evaluasi kinerja yang sudah dilakukan selama dua puluh tahun terakhir.

“HUT Kabupaten Solok Selatan yang kita peringati setiap tahunnya dan terkhusus HUT ke 20 Tahun 2024 ini, tidak hanya sebagai momentum Peringatan Hari Jadi, tetapi juga sekaligus dapat dijadikan sebagai momentum evaluasi untuk mengukur sudah sampai sejauhmana capaian kinerja pembangunan daerah yang telah dapat dihasilkan, sejak pemisahannya dari Kabupaten Solok,” kata Zigo saat membuka Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Solok Selatan, Minggu (7/1/2024).

Menurut Zigo, pada usia ini wajah Solok Selatan sudah jauh berbeda dengan sewaktu baru dimekarkan. Solok Selatan kini sudah tak lagi masuk dalam kelompok daerah tertinggal.

Begitu juga dengan indikator pembangunan daerah, kini dinilai sudah sama, bahkan melampaui daerah-daerah yang lebih dulu berdiri dari Kabupaten Solok Selatan.

Dari sisi ekonomi, pada 2022 lalu tercatat pertumbuhan sebesar sebesar 4,022%, angka kemiskinan ebesar 6,51%, dan tingkat pengangguran terbuka sebesar 3,71%.

Saat ini pemerintah kabupaten terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan, baik dari segi infrastruktur juga sumber daya manusia. Upaya ini juga dinilai telah mulai memperlihatkan peningkatan dan memberikan berbagai penghargaan untuk Solok Selatan.

“Untuk itu, kami dari DPRD Kabupaten Solok Selatan sebagai reprsentasi masyarakat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten beserta jajarannya, Forkopimda, semua stakeholder dan pemangku kepentingan, serta sektor swasta yang telah bekerja sama dan saling mendukung untuk kelancaran dan kesuksesan pembangunan daerah di kabupaten ini,” ungkapnya.

Zigo menghimbau agar seluruh pihak tidak berbangga dan berpuas diri. Sebab masih banyak tugas dan pekerjaan yang harus dilakukan, untuk menjadikan Kabupaten Solok Selatan menjadi lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera. (DENO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles