20 Tahun Solsel, Bupati Khairunas Sukses Lakukan Lompatan Besar

Padang Aro, Investigasi.News – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menilai Bupati Khairunas berhasil jadikan Kabupaten Solok Selatan telah sukses melakukan lompatan besar di usia yang genap 20 tahun ini. Terutama dalam pembangunan infrastruktur untuk menggerakkan perekonomian dan mobilisasi masyarakat dari dan ke Solok Selatan.

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Devi Kurnia mengatakan tema peringatan hari jadi Solok Selatan tahun ini dinilai menggugah dan sesuai dengan semangat kepala daerah dan jajarannya dalam berinovasi dan berstrategi membangun daerah.

Khairunas
Rangkaian hari jadi Kabupaten Solok Selatan yang salah satunya dengan rapat paripurna. (Foto: Deno)

“Hasil yang telah kami saksikan bagaimana Solok Selatan melakukan sebuah lompatan besar dalam pembangunan daerah di bidang infrastruktur, ekonomi, dan sosial budaya,” kata Devi dalam Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Solok Selatan, Minggu (7/1/2024).

Dirinya mengakui bahwa dalam pembangunan di Solok Selatan memerlukan strategi khusus lantaran kendala kondisi geografis daerah ini yang jauh. Belum lagi akses jalan yang sebagian besar rusak, berliku, dan sempit di beberapa ruas jalan.

Dalam pembangunan ini, kolaborasi dilakukan mulai dari pemerintah kabupaten, provinsi, hingga pusat untuk membuka jalur baru agar membuat arus lalu lintas tak lagi ibarat ‘bottle neck’ alias hanya satu arah saja.

Meski demikian, Devi menilai upaya ini masih belum cukup. Masih diperlukan upaya lebih agar Solok Selatan bisa menjadi daerah perlintasan dan terkoneksi dengan banyak daerah lain di sekitarnya.

“Kami yakin dan percaya Solok Selatan ke depan akan menjadi kabupaten yang cemerlang dan mampu sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat. Terlihat dari upaya pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan dengan gencar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Devi juga mengucapkan selamat atas Hari Jadi Solok Selatan ke-20 ini. “Semoga dengan semangat peringatan hari jadi ini pemerintah dan masyarakat bisa terus melompat mewujudkan Solok Selatan yang hebat,” tutupnya. (DENO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles