Mevrizal Kukuhkan Pengurus KONI Solok Selatan

Padang Aro, Investigasi.news – Ketua Bidang Hukum Olahraga KONI Sumbar Mevrizal mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kabupaten Solok Selatan periode 2023-2027 di Aula Sarantau Sasurambi, Sabtu.

Dia mengatakan, olahraga sudah menjadi kebutuhan masyarakat dan semua orang berminat melakukannya.

“Dengan tingginya minat olahraga memunculkan bibit atlet yang harus di buna dan kembangkan dengan baik sehingga bisa memperoleh prestasi,” katanya.

Dia mengatakan, jangan berharap sumber keuangan hanya dari APBD sebab undang-undang membuka ruang dengan pihak ketiga yang tidak mengikat.

Di Solok Selatan katanya, banyak perusahaan besar sehingga bisa dimaksimalkan untuk pembinaan atlet.

“Kami berharap anggaran dari APBD tidak setengah-setengah kalau ingin prestasi yang memuaskan,” katanya.

Selain itu katanya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memajukan olahraga raga yaitu cari cara bagaimana pengelolaan olah raga bisa secara maksimal.

Kemudian jangan takut salah walaupun gagal terus berupaya agar lebih baik demi prestasi yang membanggakan.

Bupati Solok Selatan Khairunas meminta agar KONI terus memberikan kontribusi positif terhadap perwujudan Visi dan Misi Pemerintah Daerah khususnya dalam bidang olahraga.

“Harapan kami dan masyarakat Kabupaten Solok Selatan, KONI mampu meningkatkan prestasi atlet-atlet dan membawa nama baik kabupaten di event regional, nasional bahkan internasional,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan katanya, memiliki banyak program dan kegiatan yang bisa disinergikan dengan KONi seperti Even-even olahraga yang rutin dilaksanakan seperti GOWES, Offroad, trabas, Car Free Day dan pertandingan olahraga yang dilaksanakan baik oleh Nagari maupun Kecamatan.

“Kolaborasi ini telah terjalin baik dari beberapa tahun yang
lalu, khususnya dari awal kami menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati namun tentu ada hal-hal yang perlu kita evaluasi dan kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Ia berpesan kepada ketua KONI beserta pengurus, jangan hanya berfokus terhadap pelaksanaan program dan kegiatan saja.

Namun yang perlu diperhatikan proses manajemennya, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pertanggungjawaban.

“Kita tidak ingin sukses pada prestasi, tetapi terdapat kendala dan permasalahan dari segi administrasi yang berakibat hukum,” katanya.

OPD terkait katanya, agar terus melakukan pembinaan, guna mencegah permasalahan yang mungkin timbul dari sisi administrasi dan manajemen dikemudian hari.

Ketua KONI Solok Selatan Rengga Husada mengatakan, siap membantu Pemkab Mengembangkan potensi olahraga di daerah itu dengan sebaik-baiknya.

“Kami juga siap membantu visi misi Pemerintah Kabupaten tentang olah raga di tingkat Nagari,” ujarnya.

Dia berharap, semoga kedepannya olah prestasi di Solok Selatan semakin maju dan bisa membanggakan daerah baik tingkat Provinsi hingga Nasional. Deno

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles