Pemerintah Dorong Ekonomi Kerakyatan Tumbuh di Solsel

Padang Aro, investigasi.News – Penampilan seni tradisional dan pameran produk UMK dalam rangka memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Solok Selatan telah dimulai sejak tanggal 2 hingga puncak acara pada 7 Januari 2023 mendatang.

Namun, tak kalah menarik perhatian disela-sela kegiatan tersebut adalah lomba UMKM Inspiratif. Lomba ini mendapat pehatian serius pemerintah.

Melalui kegiatan ini, hasil kerajinan UMKM lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, tentunya dengan dukungan kita semua dan termasuk flatform media sosial.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H Khairunas dalam acara penutupan Lomba UMKM Inspiratif sekaligus Parade Baju Kurung Basiba di RTH Solok Selatan, Padang Aro, Kamis petang, (04/01/2024).

“Kita dorong ekonomi kerakyatan bisa tumbuh di Solok Selatan,” kata Khairunas.

Kemudian Khairunas juga turut menyampaikan selamat kepada pemenang lomba UMKM Inspiratif ini.

“Terus kembangkan produknya untuk mencapai pasar yang lebih luas,” pinta Khairunas kepada peserta lomba dan masyarakat yang hadir.

Kepala Dinas Perindagkop UKM, Akmal Hamdi, SH mengatakan perlombaan ini telah digelar selama dua hari dan juri telah dapat menentukan pemenang hari ini.

Lomba UMKM ini diikuti sebanyak 40 peserta dari berbagai jenis usaha. Kemudian pelaksanaan pameran UMKM diikuti sebanyak 32 peserta dan OPD pelayanan hingga 7 Januari.

Juri Lomba UMKM Inspiratif, Drs. Efi Yandri, M.Si, mengatakan cukup kesulitan dalam menentukan pemenang lomba UMKM Inspiratif ini.

Efi Yandri menerangkan 4 kriteria lomba. Muali presentasi, penampilan, kreatifitas dan kisah Inspiratif yang disampaikan serta pemahaman materi dari produk.

Sehingga ditetapkan sebagai Juara 1 UMKM Inspiratif adalah Kopi Pak Datuak. Menempati juara 2 Image Studio dan juara 3 Putra Popcorn. Kemudian juara harapan I,II dan III berurut diraih Watek Ducati, Azyanu Batik dan Haiikuki.

Kegiatan ini turut diikuti Wabup H Yulian Efi, Ketua Dekranasda Ny. Erniati Khairunas dan Wakil Dekranasda Ny. Bet Yulian Efi, Forkopimda, Ketua IKA DPRD, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli dan jajaran Kepala OPD serta unsur organisasi lainnya.(DENO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles