Pemerintah Lakukan Pembinaan Guru Tahfidz Sungai Pagu dan Sangir Jujuan

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.News – Sebanyak 77 orang guru tahfidz dari Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Sangir Jujuan diberikan pembinaan dan pembekalan. Kegiatan ini masih dalam upaya peningkatan kompetensi para guru tahfidz dalam rangka mendukung program unggulan Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz.

Bupati Solok Selatan, H Khairunas, menyampaikan apresiasi dan rasa salut kepada para guru tahfidz. Meskipun insentif yang diberikan pemerintah masih terbilang sedikit namun semangat para guru tahfiz dalam mendidik dan melahirkan generasi qur’ani di Solok Selatan tidak pernah pudar.

“Tahun ini, kita akan upayakan peningkatan jumlah insentif guru-guru tahfiz kita,” kata Bupati Khairunas di Hotel Pesona Alam Sangir, Rabu (31/01/2024).

Baca Juga :  DPRD Apresiasi Capaian Kinerja Pemkab Solsel 2023

Saat ini, Kabupaten Solok Selatan memiliki 274 Rumah Tahfiz binaan pemerintah daerah dan 105 rumah tahfiz mandiri. Dalam kesempatan ini Khairunas menegaskan pentingnya meningkatkan kompetensi guru tahfidz sekaligus memperhatikan kesejahteraan mereka.

“Tentu selain peningkatan kompetensi para guru tahfiz, kita harus memperhatikan kesejahteraannya.. Insyaallah, saya minta kepada BPKD dan Kadis Sosial PMD untuk mengkaji kenaikan honor para guru tahfiz kita ini,” pungkasnya.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Solok Selatan, Mahadolog Ritonga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah langkah positif dalam meningkatkan keahlian guru-guru rumah tahfidz. (DENO)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img