Solsel Ciptakan Kenyamanan Berbelanja Tamu MTQ Sumbar di GOR Rimbo Tangah

Padang Aro, investigasi.News – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) menata pelaku UMKM dan pedagang di GOR Rimbo Tangah.

Penataan berupa pemberian fasilitas lapak representatif bagi pedagang guna menciptakan rasa nyaman berbelanja oleh tamu MTQ XL Sumbar di Solok Selatan. Terutama untuk berburu kuliner.

Selain GOR Rimbo Tangah sebagai pusat kuliner, pelaku UMKM juga tersebar di 17 venue lomba.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Solok Selatan, Akmal Hamdi mengatakan fasilitasi UMKM dan pedagang lokal ini dilakukan guna memberikan peran dan kesempatan kepada pelaku UMKM dan pedagang lokal.

“Fasilitasi yang kita berikan berupa bangunan yang bisa kita siapkan. Kita berikan fasilitas seperti tempat, lampu, tenda untuk mereka bisa berjualan pada pelaksanaan MTQ ini,” katanya, Kamis (14/12/2023).

Pemberian fasilitas ini, lanjut Akmal Hamdi, telah dipersiapkan jauh sebelum kegiatan dimulai. Momentum fasilitasi ini sangat berpotensi pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Mengingat antusias kunjungan dari berbagai daerah di Sumbar.

Sehingga akan berdampak luas terhadap perputaran uang selama kegiatan berlangsung.

“Alhamdulillah kita melihat ada dampak yang dihasilkan bagi pelaku UMKM ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap hasil penjualan UMKM lokal ini dapat meningkat supaya dirasakan manfaatnya secara ekonomis bagi masyarakat dan pedagang. (DenO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles