Lebaran Usai, DPRD Banyuwangi Kembali Bergerak, Awali dengan Rapat Banmus

More articles

spot_img

Banyuwangi, Investigasi.news – Setelah merayakan dengan penuh kebahagiaan dan khidmat dalam rangka Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi telah kembali ke tugas dengan semangat yang membara, diawali dengan penyelenggaraan rapat badan musyawarah (Banmus) sebagai langkah awal.

Sebelum memulai setiap rapat, terlihat suasana hangat di antara anggota DPRD yang saling menyapa dengan tulus, dan saling memaafkan atas segala kesalahan yang mungkin terjadi selama masa liburan Lebaran. Hal ini mencerminkan kebersamaan dan keharmonisan di antara pimpinan, anggota, pejabat, serta staf Sekretariat DPRD.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, dengan penuh semangat menyatakan bahwa setelah masa liburan, kegiatan DPRD langsung dimulai dengan rapat pimpinan fraksi, yang dilanjutkan dengan rapat Banmus untuk membahas program-program dewan dari akhir April hingga Mei 2024.

“Rapat Banmus hari ini bertujuan untuk membahas serta merencanakan beberapa kegiatan DPRD untuk bulan mendatang, guna memastikan bahwa aktivitas anggota dewan dapat berjalan dengan lancar dan efisien,” ungkap Michael Edy Hariyanto saat diwawancarai pada Rabu (17/04/2024).

Selain itu, politisi dari Partai Demokrat ini juga menjelaskan bahwa pada minggu terakhir April 2024, DPRD Banyuwangi akan mengadakan rapat paripurna untuk memberikan rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2023.

“Banmus telah menetapkan jadwal untuk rapat paripurna guna mengeluarkan resolusi dan rekomendasi dewan terkait LKPJ Bupati Banyuwangi tahun 2023 untuk minggu ini,” lanjutnya dengan penuh keyakinan.

Tak hanya itu, DPRD juga akan mengadakan rapat paripurna untuk menyetujui Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Banyuwangi 2025-2045, serta mengesahkan Raperda Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

“Banmus juga telah menetapkan beberapa kegiatan rutin yang melibatkan masyarakat melalui alat kelengkapan dewan,” tambahnya sambil tersenyum.

Adapun agenda pada minggu pertama bulan Mei 2024 akan mencakup rapat paripurna untuk penyampaian nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023 dan beberapa kegiatan dewan lainnya, menegaskan komitmen DPRD Banyuwangi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Guh/Adv

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img