Abaikan Mutu Dan Kualitas, Pekerjaan Jalan Surau Kariang – Gurun – Pasar Sungai Tarab Disorot

Pekerjaan PT. Pratama Putra Sejahtera seringkali menjadi sorotan, Kali ini kembali mencuat beberapa persoalan pada pekerjaan Jalan Surau Kariang – Gurun – Pasar Sungai Tarab (DAK Penugasan paket 2) yang terkesan tak profesional dan mengabaikan mutu kualitas pekerjaan

Tanah Datar, Investigasi.news_Sepertinya, mutu dan kualitas pekerjaan Jalan Surau Kariang – Gurun – Pasar Sungai Tarab (DAK Penugasan paket 2) yang dikerjakan PT. Pratama Putra Sejahtera bakal menjadi persoalan. Pasalnya, kesalahan yang sepertinya disengaja ini bakal mencoreng kinerja dan keprofesionalan rekanan.

Terlihat saat media ini ke lapangan selasa (23/08), pekerjaan proyek di bawah Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanah Datar, pada paket Jalan Surau Kariang – Gurun – Pasar Sungai Tarab (DAK Penugasan paket 2) tanggal Kontrak 17 Mei 2022 masih terkesan asal-asalan.

Sepertinya, proyek yang menghabiskan dana Rp 7 M lebih ini akan menuai kekecewaan masyarakat. Pasalnya, pekerjaan yang tengah dilakukan PT. Pratama Putra Sejahtera terkesan tak profesional dan mengabaikan mutu kualitas pekerjaan.

Untuk pekerjaan pasangan batu bahu jalan, sangat kentara permainan. “Terlihat pasangan batu langsung dikerjakan pasangan batu tanpa dilakukan galian untuk koporan”, kata Ali salah seorang masyarakat setempat yang sempat berbincang-bincang dengan media ini.

Parahnya lagi, timbunan jalan, tanah berbatu, asal-asalan. Lihatlah, batu sebesar kepala orang dewasa, juga ditimbun tanpa dipisahkan. Bahkan, terlihat saat dilakukan pemadatan.” Ini hampir terjadi disepanjang jalan yang dikerjakan,” katanya sembari menyebutkan, modusnya sama juga pada di ruas lain.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas PU Tanah Datar Thamrin via WA Kamis (25/08) langsung menelfon media ini dan mengucapkan terimakasih atas informasinya, dan menyampaikan kalau dia sudah perintahkan Kabid Bina Marga untuk koordinasi. Namun sayangnya hingga berita ini ditayangkan Kabid Bina Marga PU Tanah Datar Refdizalis belum juga memberikan tanggapan kecuali pesan singkat yang dikirim “nanti saya konfirmasi, lagi rapat di Padang”, balasnya.

Tim