Trotoar Berlobang di Ruas Jalan Depan Bengkel Utama Saringan Sawahlunto Ancam Pengguna Jalan

Sawahlunto, Investigasi.news – Kondisi trotoar dan dam penahan yang berlobang di ruas jalan depan Bengkel Utama Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto makin memprihatinkan. Lobang yang mengaga dan tak ada tanda atau larangan itu sangat berbahaya bagi pengguna jalan trotoar ruas jalan itu.

Kondisi ini dikeluhkan Suhaimi (49) yang kerap melintasi trotoar itu menuju jalan kelok tarok kebun jati kelurahan Saringan.

“ terutama saat malam kadang kita lupa kalau ada lubang mengaga ditrotoar ini, terlebih penerangan lampu jalan yang kadang – kadang padam “ kata Suhaimi Senin (29/8/2022)

Dia berharap kepada pemerintah daerah segera memperbaiki trotoar itu dan meningkatkan penerangan lampu jalan sebelum ada korban trotoar ruas jalan propinsi itu.

Kondisi trotoar yang berlobang itu tak ditampik Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Sawahlunto Maizir. “ meski ini bukan wewenang Dinas PUPR Kota Sawahlunto namun sudah setiap tahun diajukan untuk upaya perbaikan kepada pemerintah propinsi” kata Maizir

Lebih jauh Maizir menjelaskan karena dalam pekerjaan peningkatan jalan propinsi tidak juga masuk dalam item pekerjaan maka janji pihak propinsi akan memasukkannya pada pekerjaan pemeliharaan rutin.

“ kita berharap tahun anggaran ini segera dilakukan perbaikan” pungkasnya. (T.Ab)