Kebersamaan Ramadan, Bupati Banyuwangi dan Relawan Bersatu untuk Masyarakat

More articles

spot_img

Banyuwangi, Investigasi.news – Bulan Ramadan di Banyuwangi tidak hanya menjadi momen spiritual bagi masyarakat, tetapi juga momentum bagi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, untuk memimpin rangkaian kegiatan sosial yang menggelora dan penuh semangat. Salah satu sorotan utama dari kegiatan tersebut adalah acara silaturahim megah yang melibatkan para pilar sosial dan relawan yang berdedikasi.

Dalam sebuah acara buka bersama yang diadakan baru-baru ini di Pendopo Banyuwangi, ratusan relawan dari berbagai lapisan masyarakat berkumpul. Mereka berasal dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), SDM Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Banyuwangi. Acara ini menjadi momentum penting untuk mempererat tali silaturahim dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam berbakti kepada masyarakat.

“Bertemu dengan para relawan hari ini, saya merasa terharu dan berterima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan dalam membantu masyarakat Banyuwangi,” ujar Bupati Ipuk dengan penuh apresiasi.

Ipuk juga tidak lupa untuk mengungkapkan penghargaannya atas kiprah para relawan dalam menanggulangi berbagai masalah sosial dan bencana. Keberadaan mereka di lapangan menjadi salah satu penopang utama bagi pemerintah daerah dalam menyikapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat.

Namun, dalam sambutannya, Ipuk juga mengajak para relawan untuk tidak berhenti pada pencapaian yang sudah ada. Mereka diminta untuk terus aktif dalam upaya penanggulangan kemiskinan. Salah satu cara yang diajukan adalah dengan memantau secara langsung kondisi masyarakat dan melaporkan kepada pihak berwenang jika ada warga yang membutuhkan bantuan, terutama dalam hal akses terhadap pangan, kesehatan, dan pendidikan.

“Kami mengharapkan kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan para relawan dalam memastikan bahwa tidak ada warga yang kelaparan, tidak dapat mengakses layanan kesehatan, atau terkendala dalam mengakses pendidikan. Segera laporkan kepada kepala desa atau kecamatan agar tindakan cepat dapat dilakukan,” pesan Ipuk.

Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dan para relawan, diharapkan Banyuwangi dapat terus maju dan berkembang dalam menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan berdaya.

Guh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img