30 Juta, RPB Sampaikan Titipan Tahap 3 Untuk Palestina, Melalui MPA Indonesia

Bekasi, investigasi.news-Selasa 5 Desember 2023. Bertempat di kantor MPA Indonesia atau Masyarakat Peduli Al Aqsha, Cikarang, Komunitas Relawan Pencari Berkah (RPB), untuk yang ke tiga kalinya menyampaikan bantuan untuk Palestina, sebesar Rp. 30.000.000,-. Setelah sebelumnya di Tahap 1, sebesar Rp. 10.000.000,- dan Tahap 2, sebesar Rp. 20.000.000,-.

Jadi total penghimpunan dana yang di lakukan komunitas sosial RPB dan sudah di serahkan melalui MPA Indonesia, Rp. 60.000.000,-.

“Penggalangan dana, kami lakukan saat kembali terjadi konflik besar, perang antara Palestina dan Israel di Gaza Palestina. Berakibat sangat banyak jatuh korban, baik jiwa ataupun yang terluka. Belum lagi menimbulkan kerugian yang sangat banyak dalam bentuk yang lain. Tentunya, gerakan sosial, berupa penghimpunan dana, adalah sebagai salah satu wujud kepedulian pada saudara muslim di Palestina, karena penjajahan yang terus di lakukan oleh Zionis Israel.” Ujar H. Ismail Marjuki inisiator penggalangan dana dari RPB.

“Bantuan dana wujud kepedulian, akan terus kami gaungkan, hingga Palestina merdeka, adalah upaya maksimal yang bisa kami lakukan, sebagai tanda cinta pada sesama Muslim dan sesama manusia.” Tutur Masrur Al Chaidar, di kesempatan yang sama, mewakili ketua RPB.

“Saya menyarankan pada Relawan Pencari Berkah atau RPB, untuk terus bergerak menjadi pasilitator bagi simpul masyarakat, lembaga pendidikan ataupun antar komunitas sosial yang mereka juga mau ikut membantu menyumbangkan dananya, tetapi tidak tahu tempat untuk menyalurkannya. Setahu saya, di RPB, 100 % dana yang terkumpul, semua di sampaikan untuk Palestina. Adapun untuk operasional, kita sudah menyiapkan khusus dari donatur tetap RPB. Jadi, kita buka kembali tahap 4, penggalangan dana dengan target 40-50 juta rupiah.” Papar KH. Sambas Fauzi, selaku pembina RPB.

“Alhamdulillah, di tahap ke 3 ini, ada sekitar 15 Sekolah Dasar Negeri, dari Kecamatan Muaragembong yang di koordinir PGRI Muaragembong, turut menitipkan dana Peduli Palestinanya, selain Masjid, Musholla dan Majelis taklim, melalui RPB. Ini tanda kesadaran masyarakat Indonesia akan Palestina, semakin besar.” Ujar Mohammad Romli, Pembina RPB.

Ust. Dimas, selaku Manager MPA Indonesia, menerima rombongan dari perwakilan RPB, dan melakukan serah terima dana yang di himpun dari Masyarakat tersebut. “Alhamdulillah, ini yang ke 3 kali teman teman RPB menitipkan bantuan yang di himpun dari masyarakat, melalui MPA Indonesia, total sudah 60 juta, yang langsung di serahkan. Tentunya ucapan terimakasih mewakili Muslim Palestina, kami ucapkan pada semua pihak yang masih dan terus peduli pada sesama. Semoga ini menjadi pintu pembuka keberkahan untuk Indonesia. Aamiin.” Ujarnya.(red.RN)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles