Kepala Desa Pantai Bahagia Gelar Pemilihan RT Secara Serentak

More articles

spot_img

Bekasi, invistegasi.news-Warga Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi bersuka cita menyambut pesta demokrasi, pemilihan RT (Pilkaret) secara langsung, umum, bebas dan rahasia. Kamis 18 april 2024.

Pemilihan ketua RT bertujuan untuk pembelajaran politik yang bersih, tanpa adanya uang politik, sekaligus untuk regenerasi kepemimpinan desa pantai bahagia,sehingga kedepannya lebih maju dan berdaya saing. maman , selaku tokoh masyarakat,warga yang sekaligus menjabat lurah Desa Pantai Bahagia menyampaikan bahwa proses akan di mulai ,buka pendaftaran 22 sampai dengan 30 april 2024.

Pemilihan ini diikuti oleh 32 RT dengan partisipasi pemilih per kepala keluarga ( kk ) dengan masing-masing 1 perwakilan . Yang terdiri dari hak pilih sekitar 2500 kepala keluarga(kk)
Lura maman , selaku Kepala Desa Pantai Bahagia menyampaikan harapanya terhadap kepada calon yang akan terpilih mengemban amana ,tugas yang jelas.

Lurah Maman berharap kesuksesan proses pemilihan tanpa kerusuhan antar warga, bahwa semagat ini menjadi modal untuk pembangunan desa himbau nya yang lebih maju.

Selain itu , pilihan juga di laksanakan di beberapa TPS di Pantai Bahagia Secara serentak. Pemerintah desa sangat senang karena demokrasi yang ada disikapi dengan bijak oleh semua warga dengan didasarkan pada sikap saling toleran terhadap perbedaan sikap.

Kegiatan ini mencerminkan sikap ke dewasa dengan kesadaran memilih RT secara langsung sama warga.Desa Pantai Bahagia yang siap menyelenggarakan dengan tertib dan aman . Tanpa bantuan dari pihak manapun, warga swadaya dan bergotong royong melaksanakan proses demokrasi. Kegiatan ini melaksanakan peraturan desa Tibayan nomor 04 Tahun 2019 tentang RT .

rencana akan dilantik setelah penghitungan suara selesai diadakan 12 maei 2024 di Balai Desa panti bahagia. Pungkasnya

(RN)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img